Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Memilih Moderator saat Live di Instagram agar Kreator Fokus Siaran

Moderator tersebut nantinya akan dapat melakukan sejumlah hal seperti melaporkan dan menonaktifkan komentar yang dinilai mengganggu, serta menghapus seseorang dari siaran yang sedang berlangsung.

Sehingga pengguna Instagram yang melakukan siaran langsung, bisa fokus pada siaran yang dilakukan tanpa perlu repot mengelola komentar yang masuk.

Sebab sebelumnya, pengguna yang ingin mengadakan siaran langsung di Instagram juga harus mengelola komentar secara mandiri.

Untuk menunjuk seseorang sebagai moderator di Live Instagram, silakan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Apabila sesi Live telah dimulai, klik ikon "..." di kolom komentar.
  • Pilih opsi "Add Moderator".
  • Pilih moderator dari kolom rekomendasi (suggested). Atau cari username pengguna Instagram yang ingin ditunjuk sebagai moderator Live Instagram secara manual di kolom pencarian (search).
  • Terakhir, klik "Add" pada pengguna Instagram yang ingin dijadikan moderator.

Menurut Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, fitur moderator ini akan bertugas untuk memitigasi berbagai macam bentuk tindak pelecehan dan perundungan yang terjadi selama siaran berlangsung.

"Kami mengerti pentingnya ruangan virtual yang positif bagi pengguna Instagram, khususnya para kreator, dan kami berharap para kreator dapat lebih fokus terhadap kualitas konten yang dibagikan saat Live dengan adanya fitur baru ini," ungkap Putri.

Bila belum kebagian, pengguna harus sedikit bersabar karena biasanya fitur digelontorkan secara bertahap.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/15/12300087/cara-memilih-moderator-saat-live-di-instagram-agar-kreator-fokus-siaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke