Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penampakan Nyata Ponsel Lipat Vivo X Fold Terungkap

Bocoran tersebut disebarkan oleh Bald Panda, seorang pengguna akun Weibo yang kerap kali membocorkan informasi seputar gadget.

Berdasarkan caption yang disertakan pada foto, diduga kuat bahwa perangkat tersebut merupakan Vivo X Fold, ponsel lipat pertama dari Vivo.

Dari foto yang diunggah Bald Panda, Vivo X Fold terlihat tengah digenggam dalam keadaan terbuka tanpa adanya bekas lipatan di bagian tengah layar.

Berdasarkan spekulasi yang beredar, konon Vivo X Fold menggunakan mekanisme engsel yang cukup kompleks, sehingga mampu mengunci layar dengan tanpa celah.

Meski masih belum jelas, namun, ponsel lipat ini disinyalir akan mengusung layar dengan material Ultra Thin Glass (UTG) seperti Galaxy Z Fold milik Samsung.

Apabila diperhatikan dengan seksama, di sisi bagian kanan Vivo X Fold terdapat sebuah punch hole tempat menampung kamera selfie.

Sementara di sisi bawah perangkat, terdapat sebuah lubang yang disinyalir merupakan port untuk pengisian daya.

Foto yang dibagikan Bald Panda turut memperlihatkan sebuah casing tebal yang mengelilingi bodi perangkat.

Selain untuk melindungi bodi ponsel dari benturan, casing tersebut nampaknya juga ditujukan untuk menyembunyikan bentuk asli dari Vivo X Fold.

Jika mengacu pada situasi tempat ponsel tersebut digunakan, kemungkinan besar foto ini diambil di China.

Belum diketahui secara pasti spesifikasi yang dimiliki Vivo X Fold. Namun, layar utama ponsel lipat ini konon memiliki ukuran 8 inci QHD Plus yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Vivo X Fold disebut-sebut akan hadir dengan layar luar/sekunder berpanel OLED berbentang 6,5 inci Full HD Plus.

Di sektor fotografi, ponsel lipat ini akan memiliki konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultra wide 48 MP, telefoto 12 MP yang menawarkan zoom optik 2x dan kamera periskop 8 MP dengan zoom optik 5x.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (16/3/2022), Vivo X Fold disinyalir akan hadir dengan chip Snapdragon 8 Gen 1.

Soal daya, Vivo X Fold akan ditopang dengan baterai 4.600 mAh yang sudah mendukung kemampuan fast charging 80 Watt.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/16/12010097/penampakan-nyata-ponsel-lipat-vivo-x-fold-terungkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke