Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti 12 Hewan di Hasil Kuis Hari Bumi

KOMPAS.com - Kuis Hari Bumi menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Internet. Pasalnya kuis ini menampilkan kepribadian pengguna yang diwakilkan dengan karakteristik hewan.

Kuis Hari Bumi Google ini menampilkan berbagai hewan seperti udang setandu, cumi - cumi raksasa, komodo, sotong, mamut, berang-berang laut, trenggiling, karang, lebah madu, ratel, burung jenjang, dan burung berkepala merah.

Salah satu hewan tersebut nantinya akan muncul bersama penjelasan karakternya, ketika Anda telah menyelesaikan pertanyaan.

Lantas apa arti karakter di kuis Hari Bumi, yang direpresentasikan dari hewan-hewan tersebut? Berikut ini KompasTekno merangkum penjelasan arti hewan di kuis Hari Bumi Google.

Pada kuis Hari Bumi Google, komodo diartikan dengan “Kamu punya selera yang bagus serta kemampuan untuk menelan seekor kambing bulat-bulat”.

Pada kenyatannya, komodo memang merupakan hewan yang menarik karena keberadaannya yang langka, memiliki bentuk fisik kekar, dan temasuk hewan langka dan terkenal di dunia.

Cara berburu komodo adalah dengan mengendap-endap kemudian saat mendekat pada mangsanya ia akan menyerangnya secara tiba-tiba dan agresif.

Hal ini juga dapat dikaitkan dengan karakter seseorang yang tenang namun juga memiliki sifat yang agresif saat menginginkan sesuatu.

Habitat komodo liar sendiri berada di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Komodo hidup di habitt padang rumput terbuka (sabana) dan hutan belikar.

Udang setandu memiliki arti “Misterius dan cantik, kamu tidak ragu untuk menyerang menggunakan cakarmu yang kuat, menyengat, dan mencabik mangsa”

Karakter seseorang yang direpresentasikan dengan udang setandu diibaratkan memiliki karakter misterius, cantik, namun pemberani dan kuat

Seseorang yang memiliki karakter yang direpresentasikan dengan hewan ini tak jarang selalu mengalahkan lawannya dalam aspek apapun.

Hal itu cocok sekali pada kenyataannya bahwa hewan ini memiliki fisik yang indah dan cantik. Tubuhnya memiliki warna kecoklatan hingga neon terang.

Selain itu, hewan ini memiliki kemampuan dalam menyerang mangsa melalui cara menusuk, hingga memotong tubuh lawannya.

Habitat udang setandu dapat ditemui di laut dangkal di wilayah sub tropis dan tropis dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka dalam lubang.

Cumi cumi raksasa dalam kuis Hari Bumi bahasa Indonesia diartikan dengan “Kamu mampu mendapatkan apa pun dengan konsentrasi dan/atau tentakel yang besar”

Seseorang yang mendapakan representasi dari hewan ini diartikan sebagai invidu yang fokus untuk mencapai apa pun yang diinginkannya.

Hal tersebut selaras dengan cumi-cumi raksasa yang memiliki tentakel besar untuk memakan mangsanya. Bahkan memangsa seekor paus sekalipun.

Ini dapat dikaitkan bahwa seseorang dengan karakter cumi-cumi raksasa akan selalu mendapatkan apa pun yang diinginkannya meskipun hal tersebut terlihat sulit atau tidak memungkinkan.

Habitat cumi-cumi raksasa berada pada di sela batuan dan di dasar lautan. Mereka biasanya dapat ditemukan di Samudera Atlantik dan Smaudera Pasifik.

Di kuis Hari Bumi Google, sotong tertulis “Dengan rasio otak tubuh terbaik dari semua invertebrata dan kemampuan dalam melakukan kamuflase sesuai keinginan. Kamu punya semua yang dibutuhkan”

Arti hewan ini menjelaskan karakter seseorang yang cerdas dan pandai. Dirinya pintar dalam membangun strategi dalam kehidupannya.

Hal ini selaras dengan bentuk fisik sotong yaitu memiliki otak yang lebih besar dibanding hewan jenis invertebrata lainnya seperti cumi, cumi, atau ubur-ubur.

Habitat sotong dapat ditemukan di sungai maupun laut atau danau. Hewan ini dapat ditemukan di segala perairan baik air tawar, payau, maupun asin.

Dalam kuis Hari Bumi mamut tertulis dengan “Begitu unik, secara teknis seharusnya kamu sudah punah, namun di tangan para ilmuwan hebat, mungkin suatu hari kloningmu akan tercipta”

Arti hewan mamut menggambarkan seseorang dengan karakter yang unik dan berbeda dari lainnya. Karena karakter seperti Anda jarang ditemui, maka dapat dikatakan sebagai seorang yang sangat berharga.

Hal tersebut selaras dengan bentuk fisik mamut yang besar dan berbulu serta memiliki gading panjang dan besar. Spesies ini pun telah punah. Habitat mamut berada di Asia Utara, Siberia, Eropa, dan Amerika Utara.

Di kuis Hari Bumi bahasa Indonesia, berang -berang laut tertulis “Kamu senang menggenggam tangan untuk menciptakan suasana romantis juga agar tidak hanyut tidur di dalam air”

Karakter berang-berang laut menggambarkan seseorang yang memiliki karakter yang selalu ingin menjaga kebersamaan satu sama lain.

Hal tersebut selaras dengan perilaku berang-berang laut yang tidur dengan menggenggam tangan berang-berang lainnya.

Tak hanya itu, berang - berang laut juga tinggal berkelompok agar dapat saling melindungi dari pemangsa.

Habitat berang -berang laut dapat ditemukan di kawasan yang berada di ketinggian antara 0 - 82 meter di atas permukaan laut.

Trenggiling dituliskan dengan “Sangat praktis, kamu tahu kapan harus bergulung untuk menghindari predator”

Ini juga dikaitkan dengan karakter seseorang yang berpikir cepat, praktis, dan mampu menyelesaikan masalahnya dengan ringkas. Habitat trenggiling sendiri berada di kawasan hutan dan perkebunan.

Pada kuis Hari Bumi tertulis “Kecantikan tersembunyi menarik banyak pengagum. Tahu gak sih bahwa kamu adalah seekor hewan?”

Karang memang terlihat seperti tumbuhan laut. Namun sebenarnya karang merupakan sekumpulan hewan karang yang bersimbiosis dengan sejenis tumbuhan alga.

Adapun seseorang yang direpresentasikan dengan hewan karang, ia memiliki kecantikan luar dan dalam yang indah.

Tak jarang karakternya cukup disegani dan dikagumi banyak orang, mirip dengan karakter hewan karang yang menghiasi lautan dan memberikan manfaat bagi kehidupan laut. 

Kuis Hari Bumi yang menampilkan lebah madu tertulis “Meski pada dasarnya kamu adalah pekerja keras, kamu masih menyisihkan waktu untuk menyerbuki bunga”

Seseorang yang memiliki karakter mirip lebah madu merupakan pribadi pekerja keras untuk menggapai sesuatu.

Namun masih memiliki waktu untuk memberikan manfaat kepada lainnya. Bisa jadi, Anda merupakan orang yang memiliki empati dan rasa sosial yang tinggi. Ini karena lebah madu juga memiliki karakter berkoloni.

Habitat lebah madu sendiri dapat ditemukan di gua-gua, pepohonan, bahkan peternakan khusus lebah madu.

Ratel dituliskan dengan “Teman baikmu selalu bisa mengandalkanmu untuk menakuti singa atau melawan kobra”.

Ini berarti seseorang yang digambarkan dengan karakter ratel merupakan individu yang dapat dipercaya dan diandalkan orang lain dengan baik.

Ratel sendiri merupakan hewan yang mirip dengan musang. Nama lain ratel adalah musang madu.

Ia merupakan hewan yang tersebar alami di Afrika, Asia Barat, dan Asia Selatan. Habitat ratel dapat ditemukan di padang rumput kering, sabana, dan pegunungan.

Burung jenjang tertulis pada kuis Hari Bumi Google dengan kalimat “Kamu selalu melakukan kerja sama yang baik, saat berkembang biak maupun saat melawan kepunahan”

Hal tersebut menggambarkan seseorang yang mampu bekerja sama dengan siapa pun dengan baik. Karakter dengan burung jenjang digambarkan memiliki sifat yang setia.

Hal tersebut karena pada kenyataannya burung jenjang sangat setia pada satu pasangannya. Habitat burung ini berada pada sawah, danau, hingga padang rumput dan dapat ditemukan di seluruh benua kecuali Amerika Selatan dan Antartika.

Arti burung berkepala merah tertulis “Kamu suka menari dan kamu menari untuk mencintai. Kamu menari dicabang yang tidak terhalang oleh tumbuh-tumbuhan lain”

Ini digambarkan dengan karakter seseorang yang bebas, dan selalu ingin bergerak cepat. Mirip dengan karakter burung ini yang dapat bergerak mundur dengan cepat melintasi cabang.

Habitat burung ini berada di hutan lembab yang dapat ditemukan di berbagai negara seperti Peru, Meksiko, dan Guetamala.

Itulah beberapa arti dan makna hewan dari kuis Hari Bumi Google. Untuk memainkannya, Anda dapat menuju link berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/16/14020017/arti-12-hewan-di-hasil-kuis-hari-bumi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke