Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

123 Emoji Baru iOS 15.4 serta Artinya, Ada Wajah Meleleh dan Tangan Membentuk Hati

Dari total 123 emoji iPhone terbaru itu, 112 di antaranya merupakan emoji yang telah disetujui dalam daftar kumpulan emoji versi Emoji 14.0, sebagaimana dirilis oleh lembaga standarisasi emoji global Unicode sejak September tahun lalu.

Emoji baru iPhone itu tersebar di beberapa klaster, meliputi emoji Smiley atau wajah; emoji orang dan bagian tubuh; emoji gestur atau gerak anggota tubuh; emoji alam dan hewan; emoji makanan dan minuman; emoji benda dan simbol.

Penasaran dengan emoji baru iOS 15.4? Berikut KompasTekno rangkumkan emoji iPhone terbaru beserta artinya sesuai dengan klaster masing-masing, sebagaimana dilansir Emojipedia.

Emoji-emoji di atas tidak hanya berbentuk tunggal, melainkan juga terdapat variasinya. Misalnya pada emoji jabat tangan, yang punya variasi warna kulit lain antara kedua tangan yang saling berjabat.

Pengguna bisa memilih warna kulit yang berbeda di masing-masing tangan pada emoji tersebut. Caranya, klik dan tahan emoji jabat tangan yang ada di papan ketik iPhone. Kemudian, bakal muncul dua bilah menu pengaturan warna kulit dalam emoji tersebut.

Bilah menu atas untuk mengatur warna kulit dari tangan di sisi kiri, sementara bilah menuh bawah untuk mengatur warna kulit dari tangan di sisi kanan. Terdapat 25 kombinasi warna yang bisa dipilih oleh pengguna pada emoji jabat tangan ini.

Variasi warna kulit seperti itu juga bisa ditemukan pada emoji orang dengan mahkota. Penambahan variasi warna kulit pada emoji berfungsi untuk membuat pengalaman interaksi antar pengguna jadi lebih inklusif.

Sementara itu, semua emoji di atas juga bisa diakses di iPad dengan versi sistem operasi iPadOS 15.4. Demikian daftar emoji baru iOS 15.4 beserta artinya, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/17/13150047/123-emoji-baru-ios-15.4-serta-artinya-ada-wajah-meleleh-dan-tangan-membentuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke