Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active, Smartwatch Rp 2 Jutaan

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 12, Xiaomi juga menghadirkan dua smartwatch baru, yakni Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active.

Xiaomi Watch S1 sebelumnya sudah diluncurkan Xiaomi di China pada akhir tahun lalu. Kini, Xiaomi menghadirkan jam pintar tersebut ke pasar internasional bersamaan dengan model baru, Watch S1 Active.

Secara umum, kedua smartwatch ini menawarkan spesifikasi yang sama. Hanya saja, desainnya memiliki perbedaan.

Xiaomi Watch S1 Active

Jam tangan pintar ini didesain dengan layar AMOLED 1,43 inci yang mendukung hingga 200 tema. Dimensinya cukup ramping dibanding model reguler, yaitu mencapai 46,5 x 47,3 x 11 mm dengan bobot 36,3 gram.

Soal fiturnya, smartwatch ini mampu mendukung 117 mode olahraga. Xiaomi Watch S1 Active juga dilengkapi dengan fitur pemantau detak jantung, monitor oksigen dalam darah (SPO2), serta GPS.

Pada sektor daya, Watch S1 Active membawa baterai 470 mAh yang menawarkan masa pakai hingga 12 hari hanya dengan sekali pengisian ulang.

Fitur lainnya yang melengkapi jam pintar ini yaitu Bluetooth 5.2, NFC, asisten suara Amazon Alexa serta ketahanan air 5ATM atau sampai kedalaman 50 meter.

Xiaomi Watch S1

Xiaomi Watch S1 juga hadir dengan desain yang sama dengan model Active, karena layarnya berpanel AMOLED dan ukurannya 1,43 inci (466x x466). Layar jam pintar ini juga dibekali dukungan tingkat penyegaran layar (refresh rate) 60 Hz.

Serupa dengan Watch S1 Active, model reguler ini mendukung 200 tampilan jam, 117 mode olahraga, monitor detak jantung serta pemantau oksigen dalam darah. Watch S1 juga dibekali baterai yang sama dengan Watch S1 Active, yaitu 470 mAh.

Fitur lainnya yang melengkapi jam pintar ini yaitu Bluetooth 5.2, NFC, asisten suara Amazon Alexa serta ketahanan air 5ATM atau sampai kedalaman 50 meter.

Perbedaannya terlihat dari sisi desain kedua jam tangan pintar ini. Xiaomi Watch S1 Active didesain cukup minimalis dengan bingkai logam, sementara model reguler berdesain cukup klasik yang dibingkai dengan baja tahan karat serta lapisan kaca safir.

Selain itu, dimensi Watch S1 juga lebih besar, mencapai 46,5 x 46,5 x 11 mm dan bobot 52 gram.

Meski tak dilapisi dengan kaca safir, bingkai Watch S1 Active dapat diganti dengan tiga opsi warna Moon White, Space Black dan Ocean Blue.

Strapnya sendiri baik model reguler maupun Active, dapat diganti hingga enam opsi warna. Secara khusus strap Xiaomi Watch S1 tersedia dalam dua jenis bahan, yaitu kulit (3 warna) dan fluorokarbon (2 warna).

Harga dan ketersediaan

Xiaomi belum mengungkapkan jadwal ketersediaan Watch S1 maupun Watch S1 Active di berbagai negara.

Namun perusahaan mengumumkan harga kedua jam pintar itu. Dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Kamis (17/3/2022), Xiaomi Watch S1 Active dijual seharga 199 dolar AS (Rp 2,8 juta), sedangkan Watch S1 dijual seharga 269 dolar AS (Rp 3,8 juta).

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/17/15020037/spesifikasi-xiaomi-watch-s1-dan-watch-s1-active-smartwatch-rp-2-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke