Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti Kata Menfess yang Sering Dipakai di Twitter

Pasalnya, istilah Menfess yang kerap dipakai oleh pengguna di Twitter tidak terindeks dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Berdasar penelusuran di Twitter, istilah Menfess jarang sekali dipakai untuk merujuk pada sifat atau aktivitas tertentu.

Kata ini kemungkinan besar lebih sering dipakai untuk merujuk sebuah akun tertentu. Misalnya pada cuitan akun dengan handle @schfess, yang dalam keterangannya menyebut istilah “akun menfess”.

Akun yang setidaknya telah memiliki lebih dari 500.000 pengikut itu, secara umum hanya berisi unggahan seputar drama Korea beserta artisnya. Kendati ramai pengikut, akun tersebut tidak memiliki penjelasan mengenai apa itu Menfess.

Namun dari beberapa unggahanya, akun tersebut tampak dipakai sebagai tempat untuk mencurahkan sesuatu seputar drama Korea dan sejenisnya. Pengguna lain bisa mengirim pesan langsung (DM) ke akun tersebut terkait topik itu.

Kebanyakan nama akun yang memuat istilah Menfess berfungsi sebagai tempat untuk mencurahkan sesuatu bagi pengguna lain, yang biasanya unggahan tersebut dilengkapi dengan gambar atau foto. Lantas, apa yang dimaksud dengan Menfess?

Dikutip dari Urbandictionary, Menfess sendiri bukan merupakan kata tunggal, melainkan akronim atau singkatan dari dua kata, yakni Mention dan Confess. Dengan demikian, bisa diketahui secara harfiah arti Menfess adalah menyebut dan mengungkap.

Menfess dijelaskan kerap dipakai untuk menyebut aktivitas mengirim pesan rahasia secara anonim lewat Twitter. Pesan rahasia itu setidaknya berisi ungkapan terkait apa pun dengan menyebut seseorang tertentu.

Dari penjelasan ini, berarti akun yang menggunakan nama Menfess, dapat dipahami sebagai forum atau wadah bagi pengguna Twitter untuk mengungkapkan sesuatu hal mengenai seseorang secara anonim.

Itulah kiranya arti Menfess yang sering dipakai di Twitter, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/18/14310097/arti-kata-menfess-yang-sering-dipakai-di-twitter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke