Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Pemilik Konter Pulsa yang Dua Kali Disambangi Fabio Quartararo

Ternyata, kedatangan Quartararo di Moonstar Cell, nama konter pulsa tersebut, bukan yang pertama kalinya. Menurut Lalu Heryansa Febriawan (30) selaku pemilik Moonstar Cell, itu merupakan kali kedua pebalap dari tim Monster Energy Yamaha itu bertandang ke konternya.

"Memang sebelumnya sudah pernah ke sini, waktu tes pramusim," kata pria yang akrab disapa Ryan dijumpai di konter pulsanya, di Jl. Pariwisata, Kuta, Lombok, Jumat (18/3/2022).

Quartararo kemudian bertanya, apa provider atau operator seluler yang sinyalnya paling bagus kepada Heryansah.

"Karena kita merasa Telkomsel yang paling baik (sinyalnya), maka kita rekomendasikan," kata Ayu (28), istri Ryan.

Kemudian saat ajang MotoGP 2022 digelar di Mandalika, Quartararo kembali lagi ke konter pulsa Heryansah, dan dia pun menurut Heryansah tak bertanya lagi, langsung bilang ingin beli kartu perdana Telkomsel. Proses registrasi pun dilakukan dengan mudah menggunakan paspor Quartararo.

Video kedatangan Quartararo yang kedua inilah yang kemudian diunggah di media sosial, dan menjadi viral.

"Awalnya gak niat ingin viral, tapi ternyata banyak yang upload ulang dan disorot media," kata Heryansah, yang terjun ke bisnis konter pulsa, setelah bisnis kafe surut akibat pandemi Covid-19.

Ia pun mengaku semenjak kedatangan Quartararo, banyak orang yag datang ke konter pulsa miliknya yang berada di dekat pantai Kuta Mandalika.

"Banyak yang datang pingin tahu konternya Quartararo," ujarnya.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit yang juga berkunjung ke Moonstar Cell, mengatakan Telkomsel memang merilis paket perdana turis untuk gelaran MotoGP Mandalika ini.

Selain membeli di konter pulsa, turis sebenarnya juga bisa membeli dan melakukan registrasi secara online. "Kita juga buka pre order untuk kartu perdana turis ini," kata Sigit.

Selain kartu perdana turis, Telkomsel juga menghadirkan jaringan 5G di ajang balap motor MotoGP Mandalika yang menjangkau sejumlah titik di kawasan Mandalika International Street Circuit dan Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid-Lombok.

Ada 16 BTS 5G yang digelar Telkomsel untuk menghadirkan konektivitas 5G di gelaran internasional tersebut. Adapun frekuensi 5G yang digunakan Telkomsel adalah gabungan dari 2.100 MHz dan 2.300 MHz yang secara komersial telah digelar sejak tahun lalu.

Selain itu, ada tambahan frekuensi 3.500 MHz yang untuk sementara diizinkan penggunaannya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Pada pengujian di lapangan, jaringan 5G Telkomsel menghasilkan kecepatan unduh (download) hingga 5 Gbps.

Selain menyediakan jaringan 5G, Telkomsel juga menghadirkan sejumlah penerapan (use case) 5G di area Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Di antaranya mencakup Humanoid Robot, Cloud Gaming, 5G Drone, Virtual Reality, AR Industrial Work Instruction, dan 5G mmWave-Device.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/19/07325757/cerita-pemilik-konter-pulsa-yang-dua-kali-disambangi-fabio-quartararo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke