Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Nomor Telkomsel via USSD *808#, SMS, CS, dan Aplikasi MyTelkomsel

KOMPAS.com - Cara cek nomor Telkomsel bisa dilakukan dengan mudah oleh pengguna Telkomsel. Cek nomor Telkomsel umumnya dilakukan ketika pelanggan lupa nomor teleponnya sendiri.

Lupa nomor telepon sendiri memang tidak jarang dialami banyak orang. Terlebih lagi jika pengguna baru menggunakan nomor tersebut atau memiliki lebih dari satu nomor.

Cara cek nomor Telkomsel dapat dilakukan dengan berbagai metode dengan mudah dan praktis. Dilansir dari laman resmi Telkomsel, berikut ini KompasTekno rangkum lima cara cek nomor Telkomsel yang bisa Anda coba.

Cara cek via kode USSD *808#

Cara cek nomor Telkomsel yang pertama adalah melalui panggilan USSD ke nomor *808#. Berikut langkahnya:

  • Ketikkan kode USSD *808# di menu dial telepon Anda
  • Layar akan menampilkan informasi nomor Anda
  • Anda juga akan menerima notifikasi SMS mengenai informasi nomor telepon Telkomsel 

Namun perlu diketahui, layanan ini dikenakan tarif Rp 100 sudah termasuk PPN. Maka dari itu pengguna harus memiliki pulsa untuk menggunakan layanan ini.

Cara cek nomor Telkomsel via call center 188 (prabayar) atau 133 (pascabayar)

Cara cek nomor Telkomsel berikutnya adalagh melalui layanan pelanggan (call center/CS) atau customer service (CS) Telkomsel 188 atau 133. Berikut langkahnya:

Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan:

Cara cek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel selanjutnya adalah lewat aplikasu MyTelkomsel. Namun, cara ini hanya dapat dilakukan pelanggan yang telah mengunduh dan memasang (install) aplikasi MyTelkomsel di ponsel Android maupun iOS. Berikut caranya:

Cara cek nomor telepon Telkomsel lewat telepon maupun SMS

Dua cara cek nomor Telkomsel yang terakhir adalah lewat telepon dan SMS. Cara ini dapat dikatakan sebagai cara manual yang juga kerap dilakukan sebagian pengguna ketika lupa nomor teleponnya.

Anda dapat mengirim SMS ke pengguna lain maupun melakukan panggilan/misscall kepada teman atau kerabat terdekat saat itu.

Hal tersebut dilakukan karena nomor telepon akan otomatis tercatat pada riwayat panggilan atau SMS di ponsel pengguna lain, sehingga dapat langsung mengeceknya dan mengetahui nomor telepon Telkomsel Anda.

Perlu diketahui, untuk menggunakan metode ini pastikan nomor telepon Anda memiliki pulsa agar dapat melakukan panggilan atau SMS. Namun, apabila Anda tidak memiliki saldo pulsa, Anda bisa memanfaatkan fitur Collect Call atau SMS Call.

Collect Call dan SMS Collect Telkomsel adalah layanan, di mana biaya panggilan telepon atau SMS akan dikenakan ke penerima telepon atau SMS. Untuk selengkapnya, bisa cek di situs resmi Telkomsel berikut.

Itulah beberapa cara cek nomor Telkomsel sendiri dengan mudah.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/20/16310087/cara-cek-nomor-telkomsel-via-ussd-808-sms-cs-dan-aplikasi-mytelkomsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke