Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memotret Pebalap MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika dengan Oppo Reno 7 Z 5G, Bagaimana Hasilnya?

Momen ini juga dimanfaatkan KompasTekno menguji kamera Oppo Reno 7 Z 5G, untuk memotret aksi para pebalap di atas lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, selama sesi Free Practice, Qualifying, dan Race (18-20 Maret).

"Dengan pemahaman teknik fotografi dan pendalaman karakter kamera Reno7 Z 5G, kita tetap dapat mengambil momen yang tak terlewatkan dengan perangkat ini," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada KompasTekno, Senin (21/3/2022).

Kamera Oppo Reno 7 Z 5G sendiri memiliki konfigurasi kamera utama 64 Megapixel (MP) dengan diafragma besar F/1.7. Kehadiran diafragma besar ini membawa keuntungan yang memungkinkan banyak cahaya yang masuk, sehingga tingkat sensitifitas cahaya cukup tinggi.

Dengan pengaturan otomatis, sensitifitas cahaya ini akan memaksa rana untuk dapat menutup lebih cepat, sehingga dapat menangkap gambar yang berjalan dengan kecepatan tinggi. Namun, ada syarat untuk menangkan gambar seperti ini.

Yang pasti, syarat lainnya adalah pemotretan harus dilakukan pada siang hari di saat cahaya melimpah, dan hanya menggunakan perbesaran tidak melebihi yang tertera pada antarmuka kamera, dimana Reno 7 Z 5G akan maksimal pada perbesaran 5x.

Hasil foto kamera Oppo Reno 7 Z 5G untuk memotret motor-motor MotoGP bisa dilihat di galeri foto di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/22/12450077/memotret-pebalap-motogp-di-sirkuit-internasional-mandalika-dengan-oppo-reno-7-z

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke