Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer di ShopeePay ke Rekening Bank Tanpa Biaya Admin

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna layanan ShopeePay untuk dapat mengirim saldo ShopeePay ke berbagai macam bank, tanpa dipungut biaya admin dan tanpa batas kuota harian.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari mengatakan bahwa fitur Transfer ke Bank hadir untuk melengkapi opsi pembayaran digital yang disediakan layanan ShopeePay.

Langkah tersebut juga sejalan dengan pertumbuhan nilai transaksi elektronik yang mengalami kenaikan sebesar 66,65 persen serta digital banking mencapai 62,82 secara year-on-year (YoY).

"Kami harap kemudahan dan keuntungan yang dihadirkan oleh fitur Transfer ke Bank dapat memberikan pengalaman transaksi yang lebih seamless dan terintegrasi untuk mendukung produktivitas masyarakat Indonesia," ungkap Eka dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (18/3/2022).

Fitur Transfer ke Bank dapat diakses melalui aplikasi Shopee, tepatnya pada layanan ShopeePay. Sebelum menggunakan fitur "Transfer ke Bank", pengguna perlu mengetahui jam operasional bank.

Sebab, proses transfer saldo ShopeePay hanya dilakukan selama jam operasional bank berlangsung. Apabila pengguna menggunakan fitur "Transfer ke Bank" di luar jam operasional, maka proses transfer akan diproses di jam operasional berikutnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan informasi jam operasional pada dertan bank yang terdaftar di fitur "Transfer ke Bank" di ShopeePay.

Cara transfer bank dari ShopeePay tanpa biaya admin

Berikut merupakan cara menggunakan fitur "Transfer ke Bank" dari ShopeePay:

Solusi apabila terjadi kendala saat Transfer ke Bank

Terdapat beberapa faktor yang dapat mengakibatkan proses "Transfer ke Bank" menjadi terkendala, misalnya kesalahan saat sedang mengisi data rekening bank.

Apabila hal tersebut terjadi, maka proses"Transfer ke Bank" akan dibatalkan secara otomatis dan dana akan kembali masuk ke Saldo ShopeePay.

Pengguna dapat  memeriksa saldo dana yang dikembalikan dan kembali melakukan transfer ulang ke rekening yang sesuai.

Untuk melihat status "Transfer ke Bank", pengguna dapat mengakses halaman ShopeePay > lalu pilih Transaksi Terakhir > kemudian pilih transaksi yang ingin dilihat.

Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke halaman Rincian Transfer yang menunjukkan status transaksi tersebut.

Jika kendala mengenai metode "Transfer ke Bank" masih berlanjut, silakan hubungi Customer Service Shopee dengan mengirimkan data username, nomor transaksi penarikan saldo ShopeePay, serta lampiran mutasi rekening.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/23/13450027/cara-transfer-di-shopeepay-ke-rekening-bank-tanpa-biaya-admin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke