Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trafik Data 4G dan 5G Telkomsel Melonjak Selama MotoGP Mandalika

Menurut Telkomsel, total payload trafik komunikasi layanan broadband Telkomsel mencapai lebih dari 297 TB. Angka tersebut melonjak 96 persen dibanding hari biasa.

Layanan data jaringan 5G Telkomsel juga tercatat mengalami lonjakan. Bahkan, kenaikan trafik payload jaringan generasi kelima ini mencapai lebih dari 7815 persen.

Di Lombok, Telkomsel menggelar 5G di dua lokasi. Pertama adalah di Bandar Udara Internasional Lombok, juga dikenal sebagai Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Kedua adalah di sirkuit Mandalika.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho, mengatakan bahwa Telkomsel melakukan optimasi jaringan broadband melalui penguatan 382 unit BTS 4G dan tambahan 16 Unit BTS 5G.

"Kami mengapresiasi seluruh dukungan para pemangku kepentingan, terutama masyarakat di Nusa Tenggara Barat," ungkap Nugroho, melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (23/2/2022).

"Sehingga Telkomsel dapat memberi layanan terdepan yang dapat semakin #BukaSemuaPeluang kemajuand dan menguatkan komitmen melanjutkan percepatan adopsi gaya hidup digital masyarakat," lanjut Nugroho.

Telkomsel juga mencatat, di wilayah Kabupaten Lombok Tengah tempat MotoGP digelar, jumlah kunjungan pelanggan dari berbagai daerah ke wilayah tersebut naik lebih dari 27 persen.

Secara keseluruhan, jumlah kunjungan pelanggan dari wilayah lain ke Lombok meningkat 11 persen.

Kartu Telkomsel Prabayar Tourist laris manis

Dalam keterangan yang sama, Telkomsel juga mengatakan bahwa kartu prabayar khusus untuk wisatawan mancanegara, laris terjual.

Angka penjualan kartu itu disebut turut mendorong pertumbuhan jumlah pengguna layanan 4G di sana mencapai lebih dari 123 persen. Sedangkan pengguna layanan 5G Telkomsel naik hingga 3900 persen.

Nugroho juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan penguatan infrastruktur dan teknologi jaringan pasca-gelaran MotoGP 2022, terutama di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kami sangat antusias untuk terus menghadirkan pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat, agar dapat terus bangkit mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang berkelanjutan," ungkap Nugroho.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/23/17020077/trafik-data-4g-dan-5g-telkomsel-melonjak-selama-motogp-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke