Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Reno 7 4G Meluncur di Indonesia, Harga Rp 5,2 Juta

Meski belum mendukung jaringan 5G, namun Oppo Reno 7 turut dibekali sejumlah keunggulan yang dimiliki kedua saudaranya.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa Reno7 hadir dengan fitur fotografi Microlens di kamera utama, dan sensor kamera Sony IMX709 pada kamera selfienya.

"Kami bermaksud untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada konsumen kami untuk bisa menikmati Microlens, dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Aryo di acara peluncuran yang digelar di Grand Ballroom Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Kamera

Oppo Reno 7 4G dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP yang menggunakan sensor kamera IMX709 RGBW, yang dirancang oleh Oppo dan diproduksi oleh Sony.

Kehadiran sensor IMX709 sendiri diklaim mampu menangkap 60 persen lebih banyak cahaya dibandingkan sensor RGB standar, sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Kamera selfie pada Oppo Reno7 juga disertai fitur Bokeh Flare Portrait yang diklaim mampu menghasilkan foto layaknya DSLR, dan fitur selfie HDR untuk meningkatkan kualitas foto selfie dengan warna alami.

Di bagian punggung, ponsel ini dibekali dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mikro 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Rangkaian kamera tersebut turut didukung dengan fitur penunjang yang mencakup Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, Ultra-Clear 108MP, Flash Snapshot, dan 30x Microlens untuk membidik beragam obyek super kecil menggunakan perbesaran 15x atau 30x.

Serupa dengan Reno 7 Z 5G, Oppo juga menyertakan fitur Dual Orbit Light pada Reno 7 4G.
Dua lampu membulat yang membingkai dua modul kamera belakang ponsel ini mampu memancarkan cahaya warna biru, ketika ada notifikasi yang masuk dan saat ponsel sedang diisi dayanya (di-charge).

Desain

Keunggulan lain dapat ditemukan di aspek desain. Oppo Reno 7 dirancang dengan Fiberglass-Leather Design, sebuah material yang mampu memberikan tekstur layaknya lapisan butiran leci.

Hal ini mampu memberikan kesan menyerupai kulit saat pengguna memegang bagian punggung ponsel, sehingga akan terasa lebih bertekstur dibanding Reno7 5G atau Reno7 Z 5G.

Reno7 tampil dengan bodi ramping dan memiliki bobot 175 gram. Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Sunset Orange dan Cosmic Black.

Masing-masing dari warna tersebut memiliki ketebalan yang sedikit berbeda. Sunset Orange memiliki ketebalan 7,54 mm, sedangkan Cosmic Black mencapai 7,49 mm.

Sedangkan di bagian layar, Reno7 mengusung panel AMOLED seluas 6,4 inci Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz.

Hardware

Aspek hardware pada Reno7 ditenagai chip Snapdragon 680 4G yang dipadu dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan penyimpanan UFS 2.2 256 GB.

Terdapat dukungan RAM expansion untuk menambah kapasitas RAM hingga 5 GB dan kemampuan ekspansi storage hingga 1 TB menggunakan bantuan kartu microSD.

Soal software, Oppo Reno7 dilengkapi sistem operasi Android 12 yang dibalut antarmuka ColorOS 12.

Kapasitas baterai Oppo Reno 7 adalah 4.500 mAh dengan didukung fitur SuperVOOC 33 Watt, yang diklaim mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 60 menit.

Harga Oppo Reno 7 4G

Di Indonesia, Oppo Reno 7 dibanderol dengan harga Rp 5.199.000. Ponsel ini bisa didapatkan melalui sesi pemesanan awal (pre-order) yang akan berlangsung pada 25 Maret-1 April 2022.

Selama sesi pre-order berlangsung, peminat yang membeli Reno 7 juga akan meraih bonus berupa Bluetooth Speaker Reno 7 Digisound, dan paket data Telkomsel hingga 192 GB.

Sementara pembelian dengan bundling bonus Oppo Watch Free, peminat akan mendapat potongan harga sebesar Rp 300.000.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/24/13174107/oppo-reno-7-4g-meluncur-di-indonesia-harga-rp-52-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke