Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tecno Spark 8C Resmi di Indonesia, RAM 4 GB Harga Rp 1 Jutaan

Pasalnya, ponsel ini memiliki kapasitas besar hingga refresh rate layar cukup tinggi yaitu 90 Hz dan RAM 4 GB. Tecno Spark 8C mengincar pengguna dari generasi Z sebagai target pasar. 

"Kami berharap kehadiran Tecno Spark 8C dapat menjadi ponsel andalan dengan fast performance untuk kegiatan belajar maupun bekerja secara online," jelas Anson Xia, Country Manager Tecno Mobile Indonesia.

Spesifikasi Tecno Spark 8C

Tecno Spark 8C tampil dengan layar berponi seluas 6,56. Resolusi layarnya yaitu HD+ dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Punggung ponsel ini sendiri dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut membulat di tiap sisinya.

Modul tersebut menampung kamera ganda serta dua lampu flash LED. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama berjenis wide 13 MP (f/1.8) dan kamera QVGA yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI).

Sementara itu untuk aktivitas swafoto atau panggilan video, smartphone ini dibekali kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Dapur pacu Tecno Spark 8C ditenagai oleh chip T606 buatan Unisoc (12 nm) yang menawarkan CPU dengan clockspeed 1,6 GHz. Chip ini disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Tecno Spark 8C dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tidak disebutkan berapa kecepatan pengisian dayanya. Baterai Tecno Spark 8C dapat diisi ulang melalui port micro USB.

Fitur lainnya yang turut melengkapi smartphone ini yaitu sensor fingerprint di punggung ponsel, pengenal wajah, WiFi 2,4 GHz, Bluetooth 5.0, 4G LTE dan DTS stereo sound effect.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka (UI) HiOS 7.6, berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (29/3/2022). 

Harga Tecno Spark 8C

Tecno Spark 8C tersedia dalam dua pilihan wana, yaitu Magnet Black dan Turquoise Cyan. Smartphone ini dijual di marketplace rekanan Tecno dan dibanderol seharga Rp 1.549.000.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/29/17020047/tecno-spark-8c-resmi-di-indonesia-ram-4-gb-harga-rp-1-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke