Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Kartu Ucapan Ramadhan 2022

KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2022, umat muslim Indonesia di berbagai daerah akan menyambut dengan suka cita.

Salah satu tradisi sederhana yang sering dilakukan adalah saling mengirimkan ucapan menyambut Ramadhan, seperti “Selamat menunaikan ibadah puasa 2022” atau “Selamat menjalani ibadah Ramadhan 1443 H”.

Ucapan itu bisa dikirim via digital. Namun, tidak sedikit pula yang mencetaknya untuk disematkan ke dalam bingkisan Ramadhan.

Agar lebih menarik dan berkesan, Anda dapat membuat kartu ucapan Ramadhan 2022 dengan desain sendiri.

Kartu ucapan yang dibuat sendiri tentu lebih berkesan karena desain dapat dibuat sesuai yang Anda inginkan. Saat ini, Anda lebih mudah membuat kartu ucapan Ramadhan menggunakan aplikasi Canva.

Canva merupakan platform desain grafis untuk membuat berbagai desain seperti kartu ucapan, poster, stiker, dan lain sebagainya. Pengguna juga tidak perlu memiliki keahlian khusus dalam desain.

Canva telah menyiapkan berbagai template menarik yang bisa dimanfaatkan untuk mendesain berbagai kebutuhan pengguna salah satunya membuat kartu ucapan sendiri. Lantas bagaimana cara membuat kartu ucapan Ramadhan 2022?

Berikut ini KompasTekno rangkum tips Ramadhan untuk mendesain kartu ucapan di situs dan aplikasi Canva.

Selesai, kini kartu ucapan Ramadhan dapat dicetak langsung maupun diunduh dan membagikannya ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp dan lainnya untuk merayakan semarak menyambut bulan puasa.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/01/14450037/cara-membuat-kartu-ucapan-ramadhan-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke