Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengaktifkan SPinjam di Shopee Agar Bisa Pinjam Uang

KOMPAS.com - SPinjam merupakan produk layanan pinjaman tunai khusus untuk pengguna (pembeli) di aplikasi Shopee yang disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara, sebuah platform fintech P2P lending.

Adapun PT Lentera Dana Nusantara adalah perusahaan fintech P2P lending yang diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). SPinjam memungkinkan pengguna Shopee mengakukan pinjaman uang tunai.

Dalam situs resmi, Shopee mengeklaim bahwa porduk pinjama tunai untuk pengguna Shopee dengan fitur pengajuan yang mudah, bunga rendah, dan cicilan bulanan. Adapun tenor yang diberikan mulai 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Namun, untuk mengajukan SPinjam Shopee, pengguna harus terlebih dahulu menggunakan aplikasi Shopee.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan SPinjam di Shopee? Berikut ini KompasTekno rangkum cara mengaktifkannya dilansir dari laman resmi bantuan Shopee.

Setelah verifikasi wajah berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan aktivasi SPinjam Ada sedang diproses. Proses verifikasi akan membutuhkan waktu beberapa menit.

Jika pengajuan SPinjam disetujui, Anda akan menerima pesan pop up bahwa SPinjam berhasil diaktifkan.

Cara mengatasi verifikasi SPinjam error

Jika proses verifikasi wajah mengalami error atau tidak terdeteksi, berikut ini langkah-langkah mengatasi verifikasi SPinjam error:

Adapun suku bunga terkecil yang dikenakan SPinjam adalah 2,45 persen per bulan. SPinjam juga menetapkan biaya administrasi hingga 3 persen per transaksi. Jika terjadi keterlambatan pembayaran, kreditur akan dikenakan denda sebesar 5 persen setiap bulan dari total tagihan.

Sebagai informasi, fitur SPinjam bisa jadi tidak tersedia di beberapa pengguna Shopee. Hal tersebut dikarenakan SPinjam tidak beroperasi di seluruh wilayah, terkait dengan aturan regulasi untuk pinjaman konvensional.

Jika terjadi kendala saat pengajuan SPinjam maupun ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait SPinjam Shopee, Anda dapat menghubungi customer service di 1500702.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/04/17450017/cara-mengaktifkan-spinjam-di-shopee-agar-bisa-pinjam-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke