Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Oppo Reno8 Beredar, Mirip OnePlus 10 Pro?

KOMPAS.com - Oppo dikabarkan tengah menggarap smartphone suksesor Reno7, yang bakal disebut Oppo Reno8. Smartphone itu disebut-sebut akan hadir dengan mengandalkan aspek kamera sebagai fitur unggulannya.

Bocoran desain Oppo Reno8 pun kini mencuat di dunia maya. Sebuah gambar yang diklaim merupakan render grafis dari Oppo Reno8 diunggah oleh Digital Chat Station. Namun sumber utama yang membagikan render Reno8 tidak disebutkan oleh situs tersebut.

Berdasarkan gambar render itu, Oppo Reno 8 akan tampil dengan desain layar flat yang dihiasi dengan punch hole atau lubang layar di sudut kiri ponsel. Lubang tersebut nantinya akan menjadi rumah bagi kamera depan ponsel untuk menunjang aktivitas swafoto maupun panggilan video.

Sementara itu punggung Oppo Reno8 akan dilengkapi dengan modul kamera yang didesain menyatu dengan tepian ponsel. Selain mengakomodasi kamera, modul tersebut juga akan menjadi tempat untuk lampu LED flash.

Desain bagian belakang Oppo Reno 8 itu mirip dengan punggung OnePlus 10 Pro, yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Tak mengherankan, sebab Oppo dan OnePlus keduanya telah menyatukan tim riset dan pengembangannya.

Oppo Reno8 juga dikatakan akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari dalam layar (in-screen fingerprint). Adapun sejumlah tombol fisiknya ditempatkan di dua area berbeda. Tombol volume diposisikan di sisi ponsel dan tombol daya di sisi kanan.

Secara umum desain Reno 8 mirip dengan Reno 7, karena memiliki layar berlubang di sudut kiri atas layar ponsel. Hanya saja desain punggung posel tampak berbeda, utamanya dari sisi modul kamera, yang dibuat menyatu dengan tepian ponsel, layaknya OnePlus 10 Pro.

Namun Eksekutif OnePlus China, Louis Li menampik render Reno8 yang tersebar itu tidak akurat, dan mengatakan bahwa desain Reno8 kemungkinan tidak seperti OnePlus 10 Pro.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno 8

Selain desainnya, bocoran spesifikasi Reno8 juga sudah beredar. Smartphone ini kabaranya akan hadir dengan layar AMOLED 6,55 inci resolusi Full HD+ dan rasio aspek 20:9. Oppo juga akan menyematkan dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Untuk sektor fotografi, Oppo Reno8 akan dibekali tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 50 MP. Rumornya, kamera tersebut didukung sensor Sony IMX766. Namun resolusi kamera lainnya belum diketahui.

Bocoran terkait spesifikasi lain seperti chipset, baterai dan lainnya juga belum terungkap. Menilik tradisi perusahaan, ada kemungkinan Oppo Reno8 diluncurkan di China pada Mei atau Juni mendatang, dirangkum KompasTekno, Kamis (7/4/2022).

Sebab, Reno6 juga diluncurkan sekitar bulan tersebut. Seperti Reno series lainnya, Reno8 kemungkinan akan hadir dalam tiga model yaitu Reno8 reguler, Reno8 Pro, dan Reno8 Pro+.

Namun perlu diingat, kabar ini masih bersifat rumor, sehingga kapastiannya akan diketahui ketika Oppo meresmikan Reno8.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/07/04034717/desain-oppo-reno8-beredar-mirip-oneplus-10-pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke