Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vivo Pad Meluncur, Tablet Pertama Vivo dengan Stylus dan Keyboard

Dari segi desain, layar tablet terbaru Vivo ini mengadopsi panel IPS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi QHD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Di bagian atasnya, terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan sensor ToF (Time-of-Flight) untuk mengukur atau mendeteksi obyek yang ada di depannya secara tiga dimensi (3D).

Sementara itu di bagian belakangnya terdapat dua kamera ultrawide yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 8 MP.

Untuk menunjang kegiatan multitasking, Vivo Pad mengandalkan chipset Snapdragon 870, yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan 128 GB/256 GB.

Beralih ke aspek daya, baterai dari tablet Vivo Pad ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 8.040 mAh dengan dukungan pengisian cepat berdaya 44 watt.

Sama seperti tablet kebanyakan, tablet Vivo yang memiliki dimensi ketebalan 6,5 mm dan bobot 489 gram ini juga mendukung sejumlah aksesori seperti keyboard dan stylus untuk menunjang produktivitas pengguna.

Untuk segi konektivitas, hanya mengandalkan fitur WiFi untuk terhubung dengan internet. Tablet ini tidak dibekali dengan slot kartu SIM.

Vivo Pad juga memiliki fitur NFC yang memungkinkan ponsel bermerek Vivo, seperti Vivo X Note, terhubung langsung dengan Vivo Pad. Sehingga, pekerjaan yang tadinya dikerjakan di ponsel bisa dipindahkan dan diselesaikan di tablet.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (12/4/2022) Vivo Pad tersedia dalam varian warna biru dan hitam.

Vivo Pad dijual dengan harga 2.499 yuan (sekitar Rp 5,6 juta) untuk varian 8 GB/128 GB dan 2.999 yuan (sekitar Rp 6,7 juta) untuk varian 8 GB/256 GB.

Belum diketahui Vivo Pad akan dirilis di luar China atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/12/13300047/vivo-pad-meluncur-tablet-pertama-vivo-dengan-stylus-dan-keyboard

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke