Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Reno 7 Lite 5G Resmi Meluncur

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Reno Series yang diberi nama Oppo Reno7 Lite 5G. Ponsel ini diluncurkan di pasar Eropa pertengahan April 2022 ini.

Oppo Reno 7 Lite 5G sejatinya adalah "kembaran" dari Oppo Reno 7 Z 5G yang sudah dipasarkan di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Desain dan spesifikasinya sama persis, hanya penamaannya saja yang berbeda, yakni penggunaan nama Lite dan Z, yang merujuk pada versi spec-down dari Oppo Reno 7 5G.

Karena serupa, desain dan spesifikasi kedua ponsel itu pun identik satu sama lain. Pada segi layar misalnya, ponsel ini dibekali dengan layar OLED 6,43 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus.

Pada bagian atas kanan layar ponsel tersebut, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Beralih ke bagian punggung, Reno 7 Lite 5G juga mengadopsi fitur tampilan kekinian yang ada di Reno 7 Z 5G.

Di antaranya seperti Oppo Glow yang memungkinkan punggung ponsel dilapisi dengan warna ciamik, serta kehadiran lampu alias Dual Orbit Lights yang melingkari dua modul kamera belakang.

Adapun kamera belakang Reno 7 Lite 5G sendiri terdiri dari tiga buah (dua kamera besar dan satu kamera kecil) yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP, 2 MP (macro), dan 2 MP (depth).

Pada sektor hardware, ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 695 yang sudah mendukung jaringan 5G, dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan dengan kapasitas 128 GB.

Di segi daya, baterai ponsel ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 33 watt.

Pada aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.

Di Eropa, ponsel dengan dimensi ketebalan 7,5 mm dan bobot 173 gram ini hadir dalam varian warna Rainbow Spectrum dan Cosmic Black.

Tidak disebutkan berapa harga perangkat tersebut. Sebab, harganya disebut akan bervariasi berdasarkan negara Eropa yang disambanginya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (14/4/2022).

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/14/09473767/oppo-reno-7-lite-5g-resmi-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke