Salin Artikel

NFT Twit Pertama Pendiri Twitter Kini Hanya Ditawar Rp 67 Juta, Dulu Rp 41 Miliar

Meski awalnya terjual dengan harga puluhan miliar, namun kini, NFT tersebut ditawar dengan harga yang lebih murah, bahkan jauh lebih rendah dari harga awalnya.

Pemilik NFT twit Jack Dorsey tersebut, Sina Estavi, tengah mencoba untuk menjual kembali NFT yang ia miliki.

Pengusaha kripto asal Iran ini berharap akan mendapat tawaran sekitar 50 juta dollar AS (Rp 717,7 miliar) untuk NFT tersebut.

Setengah dari harga penjualan NFT ini nantinya akan disumbangkan sebagai amal melalui badan amal GiveDirecly.

Sayangnya tawaran yang didapat Estavi tak setinggi itu. Lelang yang dilakukan di platform OpenSea menunjukkan beberapa penawaran. Waktu lelangnya sendiri ditetapkan selama 7 hari sejak dibuka pada 7 April. 

Pada menit terakhir sebelum penutupan lelang, harga tertinggi NFT Jack Dorsey ditawar hanya 280 dollar AS. Angka ini tentu amat rendah dibanding harga pembelian awal Estavi, apalagi untuk mencapai harga yang diharapkannya senilai 50 juta dollar AS.

Masa lelang berakhir pada Rabu, (13/4/2022), tercatat ada total tujuh penawaran mulai dari 6 dollar AS (Rp 86.000) hingga 280 dollar AS (Rp 4 juta).

Namun, Estavi menyatakan masih membuka kesempatan untuk penawaran yang lebih tinggi. Sebab, OpenSea sendiri memungkinkan pengguna untuk menerima atau menolak tawaran meskipun masa lelang sudah berakhir.

"Batas waktu yang sama tetapkan sudah berakhir, namun jika saya mendapat tawaran yang bagus, saya mungkin menerimanya, (atau) mungkin tidak akan menjualnya," ujar Estavi sebelum membuka lagi lelang lanjutan seperti dikutip KompasTekno dari CoinDesk, Kamis (14/4/2022).

Meski harga tawarnya terus naik, angkanya tidak mencapai bahkan selisih jauh dengan harga pembelian yang dilakukan Estavi setahun lalu.

Jack Dorsey ikut komentar

Dalam twit yang diunggah Estavi, Dorsey memberikan tanggapan. Twit itu menyatakan bahwa Estavi akan menyumbangkan 50 persen dari hasil penjualan NFT jika terjual 50 juta dollar AS. Dengan kata lain, jumlah sumbangannya adalah 25 juta dollar (Rp 359 miliar).

Twit ini menuai komentar dari Dorsey. Pendiri Twitter itu berkata "Kenapa tidak 99 persen?". Estavi lantas menjawab bahwa ia tidak akan menggunakan uang hasil penjualan NFT untuk dirinya sendiri, melainkan untuk mendukung proyek blockchain Bridge Oracle. Pengusaha kripto itu juga mengeklaim siap menyumbangkannya 100 persen.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/14/13020047/nft-twit-pertama-pendiri-twitter-kini-hanya-ditawar-rp-67-juta-dulu-rp-41

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.