Salin Artikel

Vivo T1 5G Meluncur di Indonesia 25 April, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Peluncuran Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G itu diketahui dari undangan acara peluncuran yang dikirim Vivo kepada media di Indonesia.

"Mengusung tagline “Get. Set. Turbo.”, Vivo T1 Series 5G yang akan segera diluncurkan membawa performa turbo serta spesifikasi terbaik di kelasnya untuk konsumen Indonesia," tulis Vivo dalam e-mail acara peluncuran.

Beberapa kemampuan yang dijanjikan Vivo pada T1 5G dan T1 Pro 5G termasuk kinerja prosesor berkecepatan tinggi, fitur pengisian daya super cepat, serta sistem pendinginan (cooling system) yang mumpuni.

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman penggunaan terbaik bagi setiap konsumen,” kata Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (16/4/2022).

Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G juga sudah muncul di situs resmi Vivo Indonesia. Di situs tersebut, Vivo T1 5G dikonfirmasi menggunakan chip Snapdragon 778 5G. Sedagkan Vivo T1 Pro 5G akan menggunakan chip MediaTek Dimensity 810 5G.

Kedua ponsel ini akan tersedia dalam pilihan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas RAM tersebut masih dapat diperluas hingga 4 GB menggunakan fitur RAM Expansion, begitu pula kapasitas storage-nya yang bisa diekspansi hingga 128 GB dengan kartu microSD.

Tidak disebutkan berapa kapasitas baterai yang akan dimiliki kedua perangkat. Namun dapat dipastikan bahwa baterai tersebut didukung dengan kemampuan pengisian daya cepat Flash Charge 66 Watt.

Vivo mengeklaim bahwa T1 Series 5G hanya membutuhkan waktu 18,2 menit untuk mengisi daya baterai dari keadaan kosong hingga kapasitas 50 persen.

Sistem pendinginan pada Vivov T1 Series 5G mengandalkan teknologi liquid cooling yang diklaim mampu mengurangi suhu prosesor hingga 12 derajat lebih rendah.

Selain mengunggulkan performa, Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G diklaim turut mengedepankan aspek penampilan melalui desain bodi dan layar, serta kemampuan fotografi melalui rangkaian kameranya.

Vivo T1 Series 5G meluncur dengan layar AMOLED yang memiliki ukuran 6,44 inci. Layar tersebut telah mendukung refresh rate hingga mencapai 90 Hz.

Vivo dalam keterangan resminya secara gamblang mengumumkan bahwa T1 Series 5G akan hadir sebagai ponsel mid-range terbaru, dengan banderol harga antara Rp 3-4 jutaan.

Sementara itu, Vivo T1 Pro 5G akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, yakni di kisaran Rp 4-5 jutaan.

Sebelumnya, Vivo T1 Series 5G juga sudah lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), dan tercantum di situs P3DN Kemenperin, dengan mengantongi sertifikat TKDN 35,38 persen.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/16/13030047/vivo-t1-5g-meluncur-di-indonesia-25-april-ini-bocoran-harga-dan-spesifikasinya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.