Salin Artikel

Link Pendaftaran Angkutan Mudik Motor Gratis Secara Online dari KAI, Simak Syarat dan Ketentuannya

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) melalui KAI Logistik membuka program mudik motor gratis (Motis) untuk para pemudik.

Program Motis ini diperuntukkan untuk pemudik yang sudah memiliki tiket kereta api, bus, atau travel yang bertujuan untuk mengirimkan motor ke kampung halaman yang dituju secara gratis.

Mudik motor gratis (Motis) diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan yang berkolaborasi dengan PT. Kereta Api Logistik dalam rangka mengantisipasi lonjakan pemudik dan mengurangi jumlah kecelakaan sepeda motor.

Adapun pendaftaran peserta motis dapat dilakukan secara online melalui link bit.ly/motis2022 mulai 20 April hingga 8 mei 2022 dengan total kapasitas angkut sebanyak 9.280 unit motor. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Cara mendaftar mudik motor gratis online dari KAI

Sebelum mengisi form pendaftaran, siapkan dokumen berupa NIK, scan/foto tiket mudik dan STNK motor. 

Syarat teknis Motis 2022

Dilansir dari Instagram resmi KAI Logistik dengan handle @kalogistics berikut ini syarat teknis yang perlu diperhatikan pemudik.

Untuk informasi selengkapnya terkait mudik motor gratis (Motis) kunjungi instagram resmi KAI Logistik di @kalogistics.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/21/13150087/link-pendaftaran-angkutan-mudik-motor-gratis-secara-online-dari-kai-simak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.