Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Sembunyikan Status Online Instagram agar Terlihat Tidak Aktif

KOMPAS.com - Bagi sebagian pengguna Instagram, terlihat online yang ditandai dengan titik warna hijau menjadi hal yang kurang nyaman. Umumnya tanda titik hijau ini akan terlihat di fitur Direct Message (DM) Instagram.

Fitur ini sebenarnya berguna untuk meningkatkan interaksi antarpengguna dengan memunculkan siapa saja yang sedang aktif menggunakan Instagram dan memungkinkan untuk dapat langsung membalas pesan.

Meskipun bertujuan untuk memudahkan interaksi antarpengguna, bagi beberapa pengguna, hal ini cukup mengganggu, terutama bagi mereka yang lebih nyaman berselancar di Instagram tanpa diketahui siapa pun.

Namun, tak perlu khawatir, Anda dapat menyembunyikan atau menonaktifkan status offline tersebut sehingga seolah-olah sedang tidak aktif menjelajah di Instagram. Untuk selengkapnya, berikut ini KompasTekno rangkum caranya.

Perlu diketahui, ketika Anda menonaktifkan status aktivitas Instagram, Anda juga tidak dapat mengetahui status aktivitas orang lain atau fitur titik hijau di Direct Messages (DM) Instagram. Itulah cara menyembunyikan status online di Instagram. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/22/15150017/cara-sembunyikan-status-online-instagram-agar-terlihat-tidak-aktif

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.