Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Umumkan Pemenang Kompetisi Film Pendek Galaxy Movie Studio 2022

Serangkai Films menjadi pemenang untuk kategori Director’s Choice. Serangkai Films membuat karya berjudul "Soulmate is a Strange Concept". Film pendek ini menceritakan kisah seorang pria bernama Nala yang mengunjungi studio milik Ranum.

Tujuan kedatangan Nala adalah untuk meminta Ranum, seorang perajin perhiasaan, untuk membuat cincin pasangan. Tidak disangka-sangka, selama pertemuan kecil tersebut keduanya berbincang mengenai konsep jodoh dan menciptakan momen tak terlupakan.

Pemenang ditentukan secara langsung oleh Samsung bersama sutradara ternama, Angga Dwimas Sasongko, berdasarkan kekuatan cerita, penokohan, dan juga pengambilan visual yang epik.

Serangkai Films mendapat sejumlah hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 40 juta, smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, serta sertifikat.

Serangkai Film juga diberikan kesempatan untuk membuat karya yang dimentori secara langsung oleh Angga. Proses pembuatan film tersebut juga dipastikan bakal melibatkan sejumlah aktor serta aktris ternama.

Samsung juga akan mengumumkan sineas muda yang akan menjadi pemenang dalam kategori People’s Choice dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000 dan sertifikat.

Pemenang dari kategori ini dipilih oleh masyarakat umum melalui proses voting di Twitter Samsung Indonesia yang masih dibuka hingga 25 April mendatang.

Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa di tahun keempat ini Galaxy Movie Studio hadir untuk memberikan kesempatan bagi sineas muda untuk membuat film pendek ke tahap yang lebih serius dengan Samsung yaitu Galaxy S22 Ultra 5G.

"(Galaxy S22 Ultra 5G) memiliki kemampuan kamera terbaik hingga kemampuan Nightography yang dapat membuat kreator membuat movie-like video di segala kondisi cahaya," kata Andi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (23/4/2022).

Selama sesi produksi film berlangsung peserta juga menerima pembekalan bersama dengan Angga melalui Galaxy Masterclass sebelum membuat film pendek.

Angga sendiri dikenal sebagai sutradara ternama yang paling aktif membuat berbagai genre film. Pada ajang Galaxy Movie Studio 2021, Angga telah memiliki pengalaman dalam membuat film pendek menggunakan smartphone melalui program "Konfabulasi".

Video "Soulmate is a Strange Concept" karya Serangkai Film bisa disaksikan melalui tautan berikut ini.

Fitur videografi di Galaxy S22 Ultra 5G

Galaxy S22 Ultra 5G sendiri dibekali sejumlah fitur videografi, seperti salah satunya adalah Nightography.

Nightography diklaim mampu menghasilkan video dengan kualitas tinggi meski dalam keadaan minim cahaya. Nightography bisa dinikmati lewat kamera belakang maupun kamera depan pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Samsung juga melakukan peningkatan pada Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Peningkatan tersebut dikatakan mampu menghadirkan Cinematic Camera Movement menjadi lebih maksimal, serta menghasilkan rekaman video lebih mulus dan minim getaran.

Galaxy S22 Ultra 5G dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan lebih dari satu hanya dalam satu kali pengecasan menggunakan teknologi Super Fast Charging 45W.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/23/19140047/samsung-umumkan-pemenang-kompetisi-film-pendek-galaxy-movie-studio-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke