Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RRQ Hoshi Juara MPL ID Season 9, Boyong Rp 2 Miliar

Tim e-sports RRQ Hoshi keluar sebagai juara MPL Season 9, setelah mengalahkan Onic Esports di babak Grand Final MPL ID S9 yang berlangsung pada Minggu, (24/4/2022).

Dalam laga yang mengusung format tujuh game terbaik (Best of 7/BO7), RRQ Hoshi sukses menaklukkan Onic Esports dengan skor 4-1. Selama pertandingan berlangsung, RRQ Hoshi sering menekan serangan dari Onic Esports.

Di babak Grand Final, RRQ Hoshi tampil dengan komposisi tim yang terdiri dari Alberttt, Vyn, R7, Clayyy, dan Skylar. Sementara di tim lawan terdapat Drian, Butsss, Kiboy, CW, dan SANZ.

Sengit sejak awal

Permainan pertama berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling melancarkan serangan hingga akhirnya RRQ Hoshi mengakhiri pertarungan di menit ke 20 dengan bantuan Lord.

Onic Esports mulai menunjukkan taringnya di permainan kedua. Setelah mendominasi fase early game, Onic Esports melakukan serangan balasan yang dipuncaki di menit ke-25, ketika tim tersebut berhasil meruntuhkan pertahanan RRQ Hoshi untuk pertama kalinya.

Namun, kemenangan tersebut nampaknya tidak berlangsung lama. Sebab RRQ Hoshi kembali berhasil membuat Onic Esports takluk di menit ke-18 dengan perolehan skor kill 13-3.

RRQ Hoshi lagi-lagi mendominasi pertarungan di game keempat. SANZ, yang berperan sebagai jungler dari tim Onic Esports mendapat sejumlah gangguan di fase early game, sehingga menyulitkan tim tersebut untuk meraih Gold. Basis pertahanan Onic Esports akhirnya diruntuhkan RRQ Hoshi sekali lagi di menit ke-16.

Selangkah lebih dekat dengan kemenangan, RRQ Hoshi kembali bermain maksimal di game kelima. Onic Esports telah mencoba berbagai cara untuk menggagalkan tim musuh untuk mendapatkan Turtle dan Lord, meski siasat tersebut selalu gagal.

Momen penentuan di ajang MPL ID S9 berlangsung di game kelima menit ke-14 ketika RRQ Hoshi merebut Lord sekaligus menumbangkan empat anggota Onic Esports. Gelar juara di MPL Season 9 akhirnya diamankan RRQ Hoshi setelah tim tersebut dipastikan mengalahkan Onic Esports dengan skor kill 12-5.

Ini merupakan keempat kalinya RRQ Hoshi keluar menjadi juara di sepanjang turnamen MPL ID. Sebelumnya, tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" ini berhasil menyabet posisi pertama di MPL ID Season 2, Season 5 dan Season 6.

Sementara itu, Onic Esports sudah menjadi juara di MPL ID sebanyak dua kali, tepatnya di Season 3 dan Season 8 lalu.

Hadiah MPL ID S9

Setelah keluar sebagai juara MPL Season 9, RRQ Hoshi pun berhak mendapatkan hadiah dengan total 140.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar.

Total hadiah yang dijanjikan untuk para pemenang MPL ID S9 adalah senilai 300.000 dolar AS (sekitar Rp 4,3 miliar).

Berikut merupakan rincian hadiah yang diterima oleh setiap pemenang di MPL ID Season 9:

  • Juara pertama - 140.000 dollar AS (sekitar Rp 2 miliar).

  • Juara kedua - 67.200 dollar AS (sekitar Rp 967 juta).

  • Juara ketiga - 28.000 dollar AS (sekitar Rp 403 juta).

  • Juara keempat - 16.800 dollar AS (sekitar Rp 241 juta).

  • Juara kelima dan keenam - 10.525 dollar AS (sekitar Rp 151 juta).

  • Juara ketujuh dan kedelapan - 7.725 dollar AS (sekitar Rp 111 juta).

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/25/08250007/rrq-hoshi-juara-mpl-id-season-9-boyong-rp-2-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke