Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Vivo T1 series 5G ini sekaligus menjadi lini ponsel kelas menengah (mid-range) baru Vivo yang dijual di Tanah Air. Mengingat sebelumnya, Vivo Indonesia baru memasarkan smartphone dari lini X-series, V-series, dan Y-series.

Pada peluncuran perdananya, ada dua ponsel dari keluarga Vivo T1 series 5G yang dirilis di Indonesia, yaitu Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G.

Dengan mengusung tagline "Get. Set. Turbo", Vivo pada T1 5G dan T1 Pro 5G dijanjikan hadir dengan spesifikasi unggulan seperti kinerja prosesor berkecepatan tinggi, fitur pengisian daya super cepat, serta sistem pendinginan (cooling system) yang mumpuni.

Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan, mengatakan bahwa duo ponsel Vivo T1 series 5G ini ditujukan untuk pengguna yang mementingkan aspek performa dalam sebuah smartphone.

"Vivo T1 Series 5G dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya para performance seeker, akan ponsel dengan performa turbo, daya unggul dan tahan lama namun tetap dalam range harga yang terjangkau," kata Gilang.

"Kami berharap kelahiran generasi terbaru T Series ini dapat memberikan pengalaman smartphone terbaik dan memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas berat, mulai dari bekerja hingga bermain game," pungkas dia.

Dari segi desain, keduanya kompak mengusung bingkai yang rata (flat) dan layar berponi berbentuk tetesan air (waterdrop).

Sementara di bagian punggungnya, Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G dibekali modul dengan dua lingkaran cukup besar yang menampung kamera belakang.

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian spesifikasi dari Vivo T1 5G dan T1 Pro 5G di Indonesia.

Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Secara hierarki, Vivo T1 Pro 5G diposisikan sebagai model teratas di jajaran Vivo T1 series 5G. Hal ini karena ponsel ini dibekali sejumlah spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang saudara kandungnya, Vivo T1 5G.

Untuk layarnya, Vivo T1 Pro 5G menggunakan panel AMOLED berukuran 6,44 inci dengan refresh rate 90 Hz dengan tingkat kecerahan hingga 1.300 nits.

Layar tersebut memiliki poni yang memuat kamera depan 16 MP Extreme Night Selfie.

Kamera utama 64 Extreme Night Selfie, kamera 8 MP Super Wide-Angle Camera, kamera 2 MP Super Macro Camera

Untuk sektor dapur pacunya, Vivo T1 Pro 5G ditenagai chipset Snapdragon 778G 5G besutan Qualcomm.

Chipset ini dirancang dengan proses fabrikasi 6 nm. Dengan begitu, menurut Vivo, ini menjadikan prosesor 5G tercepat di kelas mid-range.

Chipset Snapdragon 778G 5G tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan media 128 GB.

Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan ponsel ini dapat diekspansi hingga 128 GB dengan kartu eksternal microSD.

Selain itu, kapasitas RAM ponsel ini masih dapat ditambah hingga 4 GB dengan fitur Extended RAM. Jadi, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 12 GB.

Di sektor daya, Vivo T1 Pro 5G ditopang baterai berkapasitas 4.700 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat 66W FlashCharge. Dengan teknologi fast charging itu, ponsel ini dapat terisi 50 persen dalam waktu 18 menit.

Fitur lain yang tersedia di ponsel ini adalah audio booster, multi turbo 5.5, perakaman video hingga resolusi 4K.

Vivo T1 Pro 5G sudah menjalankan sistem operasi Android yang dilapisi antarmuka Funtouch OS 12.

Ponsel ini juga membawa fitur sistem pendinginan dari ponsel kelas atas (flagship) miliknya, yaitu Liquid Cooling System dengan teknologi Vapor Chamber.

Teknologi ini disebut dapat mengurangi panas pada suhu inti ponsel hingga 12 derajat celsius, selagi pengguna memakai smartphone.

Spesifikasi Vivo T1 5G

Untuk Vivo T1 5G, ponsel ini dibekali layar berukuran lebih besar dari saudaranya, yaitu 6,58 inci.

Layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD Plus Colorful Screen dengan P3 Color Gamut. Sehingga tampilan layar akan tampak lebih halus, tingkat kontras warna serta kecerahan yang tinggi, dan detail gambar lebih nyata.

Untuk keperluan swafoto, layar Vivo T1 5G dibekali kamera depan 16 MP Super Night Selfie. Fiturnya meliputi Al Face Beauty dan Super Night Mode.

Di bagian belakang, Vivo T1 5G dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP Night Camera, kamera 2 MP Super Bokeh Camera, serta kamera 2MP Super Macro Camera yang mampu memotrek objek kecil dengan jarak 4 cm.

Berbeda dengan model T1 Pro, Vivo T1 5G diotaki chipset MediaTek Dimensity 810 5G yang dibangun dengan fabrikasi 6nm. Chipset ini memiliki CPU dengan kecepatan (clockspeed) 2,4 GHz serta dilengkapi koneksi Dual-on 5G.

Chipset Dimensity 810 5G tersebut dipadankan dengan RAM 4/8 GB serta penyimpanan media 128 GB.

Sama seperti T1 Pro, Vivo T1 5G dengan RAM 8 GB juga dapat ditambah hingga 4 GB dengan fitur Extended RAM. Jadi, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 12 GB.

Di sektor daya, Vivo T1 5G ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat 18W FastCharge.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini termasuk NFC Multifunctions, Ultra Game Mode 2.0, serta Multi-Turbo 5.5 untuk mengoptimalkan penggunaan jaringan.

Ada pula sistem pendingan Liquid Cooling yang dapat mengurangi panas pada suhu inti ponsel hingga 10 derajat celsius, selagi pengguna memakai smartphone.

Vivo T1 5G ini mengusung Slim Design dengan ketebalan 8,2 mm dan bobot ringan 187 gram. Ponsel ini turut menggunakan 2.5D Flat Frame yang dikombinasikan dengan Crystalline Matte. Teknologi tersebut disebut akan membuat bodi ponsel Vivo T1 5G bebas sidik jari dan debu, serta tahan goresan.

Harga Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G

Di Indonesia, Vivo T1 hadir dalam dua varian warna, yaitu Starlight Black dan Rainbow Fantasy. Sementara Vivo T1 Pro 5G tersedia dengan warna Turbo Black dan Turbo Cyan.

Untuk harganya, Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G dijual dengan rincian harga sebagai berikut di Indonesia:

Harga Vivo T1 Pro 5G dan Vivo T1 5G

  • Vivo T1 Pro 5G (8/128 GB) - Rp 4.499.000
  • Vivo T1 5G (4/128 GB) - Rp 2.999.000
  • Vivo T1 5G (8/128 GB) - Rp 3.399.000

Bersamaan dengan peluncuran, Vivo turut menggelar sesi flash sale untuk ponsel Vivo T1 5G, mulai hari ini Senin (25/4/2022) hingga Minggu (1/5/2022) di toko resmi Vivo Indonesia di marketplace Shopee.

Selama periode flash sale 25 April hingga 1 Mei itu, harga Vivo T1 5G adalah sebagi berikut:

  • Vivo T1 5G (4/128 GB) - Rp 2.799.000
  • Vivo T1 5G (8/128 GB) - Rp 3.199.000

Setiap pembelian Vivo T1 5G secara ekslusif di Shopee, konsumen akan mendapatkan benefit berupa hadiah gratis vivo Earphone, layanan VIP Prime gratis penggantian hingga 4x untuk antigores dan softcase pertahun.

Selain itu pembeli juga akan mendapat perpanjangan masa garansi senilai hingga Rp1.000.000, potongan harga hingga Rp 200,000 untuk pembelian vivo TWS 2e dan Kuota Telkomsel BundlingMAX hingga 16 GB.

Bagi Anda yang berminat membeli Vivo T1 5G bisa melalui tautan berikut ini:

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (25/4/2022), Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi menyambut baik kolaborasi dengan Vivo ini.

“Kami menyambut baik kolaborasi yang dihadirkan vivo untuk memberikan akses pertama kepada pengguna Shopee untuk mendapatkan terobosan terbaru vivo T1 Series 5G," kata Daniel.

"Kerjasama dalam peluncuran spesial melalui Shopee ini akan memberikan pilihan smartphone berteknologi turbo dan handal dengan penawaran terbaik, yang akan memudahkan pengguna dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Kami berharap bersama dengan smartphone seri terbaru dari vivo ini akan menciptakan momen yang terbaik dan mudah dalam segala kegiatan para pengguna," pungkas Daniel.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/25/12292727/vivo-t1-5g-dan-vivo-t1-pro-5g-resmi-meluncur-di-indonesia-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke