Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Membuka Kotak dan Menjajal Vivo T1 Pro 5G

Bersaing dengan harga Rp 4,5 juta, Vivo T1 Pro 5G mengunggulkan layar AMOLED 6,44 inci dengan refresh rate 90 Hz, kamera utama 64 MP, chipset Snapdragon 778 5G, dan kapasitas baterai 5.000 mAh, yang mendukung teknologi FlashCharge 66 Watt.

Apa saja paket pembelian Vivo T1 Pro 5G, dan bagaimana kesan pertama menggenggam ponsel ini?

KompasTekno berkesempatan melakukan unboxing untuk melihat lebih dekat isi kotak Vivo T1 Pro 5G yang dijual di Indonesia.

Vivo T1 Pro 5G datang dari lini ponsel terbaru Vivo, yakni Vivo T1 series. Oleh karena itu, ponsel ini memiliki kotak kemasan yang dirancang secara berbeda dibandingkan lini perangkat lainnya.

Bagian luar kotak kemasan Vivo T1 Pro 5G diselimuti oleh warna putih. Di bagian atasnya, tertera teks kalimat "T1 Pro" yang menandakan nama model perangkat.

Sisi kanan kotak penjualan ponsel ini dihiasi oleh teks "Vivo" yang diletakkan secara vertikal. Sedangkan di bagian belakang, terdapat informasi mengenai spesifikasi kunci yang dibawa Vivo T1 Pro 5G.

Adapun spesifikasi yang dimaksud mencakup teknologi pengisian daya 66W FlashCharge, chipset Snapdragon 778 5G, layar AMOLED 6,44 inci, dan 64 MP AI triple-camera.

Isi box ponsel Vivo T1 Pro 5G terbilang cukup lengkap. Pengguna dapat langsung menjumpai satu buat unit ponsel Vivo T1 Pro 5G.

Ada pula beragam aksesori pendukung seperti adapter charger, kabel USB Type-C, SIM Card eject tool, earphone, softcase, adapter jack audio 3,55 mm to USB Type-C, serta kartu garansi.

KompasTekno berkesempatan untuk memegang langsung ponsel Vivo T1 Pro 5G varian warna Rainbow Fantasy. Ponsel ini memiliki bodi anti-selip dengan ketebalan 8,2 mm yang tidak licin dan cukup nyaman ketika saat digenggam.

Vivo T1 Pro 5G varian warna Rainbow Fantasy mempunyai finishing matte dan tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Bodi Ponsel Vivo T1 Pro 5G dibingkai dengan empat sudut membulat dengan bagian tepi yang terlihat sedikit melengkung.

Di bagian depan, Vivo T1 Pro 5G mempunyai layar AMOLED seluas 6,44 inci yang mampu menampilkan kualitas gambar Full HD Plus.

Layar tersebut mendukung refresh rate 90 Hz, mempunyai tingkat kecerahan hingga 1.300 nits dan sudah mengantongi SGS Eye Care Certification dan HDR 10 Plus Certification.

Spesifikasi layar yang ditawarkan ponsel ini mampu menyajikan gambar dengan kualitas yang cukup bagus ketika digunakan untuk menyaksikan video di YouTube.

Tingkat kecerahan layarnya yang mencapai 1.300 Nits juga sudah cukup untuk menyajikan tampilan yang cukup terang, sehingga membantu melawan teriknya sinar matahari.

Kemampuan refresh rate tersebut mampu menambah pengalaman saat menggunakan Vivo T1 Pro 5G. Sebab, tampilan antarmuka dan menu-menu yang ada di dalam ponsel dapat bergeser dengan mulus.

Bagian layar Vivo T1 Pro 5G juga berfungsi sebagai aspek keamanan perangkat karena sudah dilengkapi pemindai sidik jari (fingerprint).

Terdapat satu buah kamera selfie beresolusi 16 MP Extreme Night Selfie yang tersemat di dalam poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Beralih ke bagian punggung, dua buah modul kamera berukuran besar terlihat tampil mendominasi Vivo T1 Pro 5G.

Modul pertama menampung satu buah kamera utama 64 Extreme Night Selfie. Sedangkan di modul kedua, Vivo membenamkan kamera 8 MP Super Wide-Angle dan kamera 2 MP Super Macro.

KompasTekno juga mengamati Vivo T1 Pro 5G dari berbagai sisi. Di bagian kanan perangkat, terdapat satu buah tombol power (on/off) yang diletakkan bersisian dengan tombol volume.

Sedangkan di bagian bawah, KompasTekno menjumpai sebuah laci yang dapat menampung duah buat kartu SIM sekaligus. Laci tersebut disandingkan dengan satu buah port USB Type-C, dan speaker grill.

Karena tidak dibekali dengan port audio jack 3,55 mm, aksesori earphone harus disambungkan dengan converter khusus yang telah disertakan pada kotak kemasan Vivo T1 Pro 5G.

Kondisi tersebut terlihat kontras dengan sisi kiri dan atas Vivo T1 Pro 5G yang terlihat bersih.

Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Setelah melihat secara sekilas tampilan desain Vivo T1 Pro 5G dan performa layar yang ditawarkan Vivo T1 Pro 5G, mari simak lebih jauh spesifikasi yang dimiliki Vivo T1 Pro 5G melalui tabel berikut ini.

Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G
Ketebalan dan bobot 159,7 x 73,6 x 8,49 mm,180 gram
Layar AMOLED 6,44 inci Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan hingga 1.300 nits
Chipset Snapdragon 778G 5G
RAM 8 GB + Extended RAM 4 GB
Memori
penyimpanan
128 GB
SIM dan microSD Dual SIM
Kamera depan 16 MP Extreme Night Selfie
Kamera belakang Kamera utama 64 Extreme Night Selfie
Kamera 8 MP Super Wide-Angle
Kamera 2 MP Super Macro
Sistem operasi Android 12, Funtouch OS 12
Baterai 4.700 mAh, FlashCharge 66 Watt
Fitur lainnya Audio booster, multi turbo 5.5, perekaman video hingga resolusi 4K, NFC, Bluetooth 5.2
Warna Starlight Black dan Rainbow Fantasy
Harga 8 GB/128 GB - Rp 4.499.000

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/26/14010027/membuka-kotak-dan-menjajal-vivo-t1-pro-5g

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke