Salin Artikel

Cara Mencari ATM dan SPBU via Google Maps Saat Mudik Lebaran 2022

KOMPAS.com - Perjalanan mudik lebaran 2022 cukup dinantikan masyarakat saat ini. Bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi darat, biasanya dibekali dengan aplikasi navigasi seperti Google Maps untuk memantau lalu lintas dan panduan arah agar perjalanan lancar hingga sampai tujuan.

Tidak hanya berfungsi sebagai navigasi dan memantau lalu lintas jalan raya, Google Maps dapat dimanfaatkan untuk mencari berbagai fasilitas umum layaknya SPBU dan ATM.

Kedua fasilitas umum ini tentu menjadi bagian penting bagi pemudik saat melakukan perjalanan jauh guna mengisi bahan bakar kendaraan, melakukan transaksi di ATM, maupun sebagai rest area sejenak saat mudik. 

Saat mencari SPBU atau ATM, Google Maps akan memberikan rekomendasi daftar ATM dan SPBU terdekat beserta jarak tempuh yang harus dilalui sehingga pemudik dapat memperkirakan kapan harus mampir ke SPBU atau ATM.

Untuk selengkapnya berikut ini KompasTekno rangkum cara mencari ATM dan SPBU via Google Maps saat perjalanan mudik lebaran 2022.

  • Buka aplikasi Google Maps di smartphone Anda
  • Pastikan fitur “Location” atau “GPS” di smartphone Anda telah aktif
  • Pada kotak pencarian ketikkan “SPBU” atau “ATM”
  • Nantinya halaman Google Maps akan menampilkan daftar SPBU dan ATM terdekat dengan lokasi Anda
  • Klik menu “Rute” untuk arahan menuju SPBU atau ATM yang Anda pilih

Selain mengetikkan kata kunci SPBU atau ATM, pengguna dapat langsung klik fitur SPBU dan ATM yang tersedia di Google Maps. Fitur ini umumnya berada di menu bar atas tepat di bawah kotak pencarian lokasi seperti pada gambar berikut ini.

Itulah cara mencari lokasi ATM dan SPBU via Google Maps saat mudik lebaran 2022. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/28/11450077/cara-mencari-atm-dan-spbu-via-google-maps-saat-mudik-lebaran-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.