Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bayar Zakat Fitrah Secara Online di HP lewat Website Baznas

KOMPAS.com - Menjelang hari Lebaran 2022 atau Idulfitri, umat muslim biasanya bakal menunaikan zakat atau sebagian harta yang wajib dikeluarkan untuk dibagikan ke kelompok tertentu. Zakat saat Idulfitri biasa dikenal juga dengan zakat fitrah.

Dalam menunaikan kewajiban tersebut, umat muslim umumnya menyerahkan atau membayar zakat fitrah ke amil zakat (pihak yang berwenang untuk mengelola zakat), yang biasa bertempat di masjid atau pos tertentu.

Dengan adanya digitalisasi, pembayaran zakat kini bisa dilakukan secara online hanya melalui layar HP (handphone). Saat ini, terdapat cukup banyak platform bayar zakat fitrah online dari beberapa amil zakat resmi, termasuk salah satunya adalah Baznas (Badan Amil Zakat Nasional).

Baznas sebagai lembaga pemerintah yang bertugas mengelola zakat, memiliki platform bayar zakat fitrah online berupa website. Dari website Baznas itu, Anda bisa membayar zakat fitrah tanpa harus mengunjungi lokasi pengumpulan zakat.

Bila Anda ingin menunaikan zakat fitrah untuk Lebaran 2022 lewat website Baznas, simak penjelasan di bawah ini.

Terpantau di website Baznas, hingga saat ini terdapat lebih dari 2.000 orang yang telah membayarkan zakatnya, dengan total dana terkumpul mencapai lebih dari Rp 250 juta. Itulah cara bayar zakat fitrah online via website Baznas, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/29/12200087/cara-bayar-zakat-fitrah-secara-online-di-hp-lewat-website-baznas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke