Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Playlist Spotify untuk Teman Mudik Lebaran 2022

KOMPAS.com - Mudik Lebaran tak selalu menjadi hal yang menyenangkan, apalagi bagi mereka yang menempuh rute panjang, dengan waktu perjalanan yang cukup lama. Pada kondisi itu, penat di tengah perjalanan mudik sangat mungkin terjadi.

Untuk mengusir rasa penat di tengah perjalanan mudik lebaran, biasanya dapat dilakukan dengan cara mendengarkan lagu favorit di beberapa aplikasi streaming musik, salah satunya seperti Spotify.

Bila Anda juga ingin memakai Spotify untuk mendengarkan lagu di tengah perjalanan mudik Lebaran, ada baiknya untuk membuat daftar putar atau playlist lagi terlebih dahulu.

Dengan membuat playlist Spotify tersebut, Anda tak perlu mencari satu per satu lagu favorit yang hendak didengarkan. Spotify bakal memutar lagu secara otomatis sesuai dengan urutan pada daftar yang telah disusun sebelumnya.

Adapun cara membuat playlist Spotify itu cukup mudah, Anda hanya perlu menambahkan nama playlist lalu memasukkan beberapa lagu ke dalamnya.

Sudah penasaran dengan bagaimana cara membuat playlist Spotify untuk teman mudik Lebaran 2022? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara membuat playlist Spotify

Membuat nama playlist Spotify baru

Menambahkan lagu di playlist Spotify

Kini, Anda telah memiliki playlist Spotify yang berisi kumpulan lagu favorit untuk mengusir penat di tengah perjalanan mudik Lebaran. Untuk cara memutar playlist di Spotify, bisa dilakukan dengan mengetuk ikon Play yang tertera di dalam halaman nama playlist Spotify.

Perlu diketahui pula, playlist yang telah dibuat tadi juga bisa dibagikan ke orang lain. Cara membagikan playlist Spotify adalah ketuk ikon titik tiga yang tertera di halaman nama playlist Spotify, lalu pilih opsi “Share”.

Kemudian sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal menggunakan aplikasi Spotify yang terdapat di perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 15.4.1. Beda wadah untuk mengakses, mungkin bakal beda juga letak opsi dan tahapannya.

Demikian cara membuat playlist Spotify untuk teman mudik Lebaran 2022, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/01/14150067/cara-membuat-playlist-spotify-untuk-teman-mudik-lebaran-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke