Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aplikasi Pesan Hotel dan Penginapan buat Liburan Saat Lebaran 2022

KOMPAS.com - Saat Lebaran tiba, umumnya masyarakat bakal melakukan kumpul keluarga, kemudian berlanjut melancong ke tempat wisata untuk menikmati hari libur yang cukup panjang, sekitar seminggu.

Tempat wisata yang jadi tujuan liburan Lebaran 2022 kadang bisa sampai ke luar kota. Bila sampai harus ke luar kota, kebutuhan liburan bisa menjadi lebih banyak, karena mungkin harus menyiapkan tempat untuk menginap, seperti hotel atau Guest House.

Dalam hal tersebut, pemesanan hotel atau penginapan bisa dilakukan secara mudah dengan memanfaatkan aplikasi di ponsel, seperti Traveloka, Pegipegi, dan sebagainya.

Melalui aplikasi itu, Anda bisa memesan hotel jauh-jauh hari, sehingga kebutuhan liburan bisa disiapkan dengan baik. Bagi Anda yang ingin pergi berlibur saat Lebaran nanti dan membutuhkan tempat untuk menginap, berikut merupakan daftar aplikasi pesan hotel.

Aplikasi pesan hotel yang pertama adalah Traveloka. Aplikasi ini memiliki fitur utama penyedia kebutuhan perjalan, termasuk pemesanan kamar hotel dan penginapan.

Direktori hotel yang disediakan Traveloka cukup lengkap, mulai dari hotel bintang satu hingga lima. Selain hotel, terdaat pula jenis penginapan lain di Traveloka, seperti Guest House dan Vila.

Lewat Traveloka, Anda bisa mencari hotel dan penginapan berdasar lokasi terdekat atau rentang harga sewanya.Traveloka bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Sementara itu, cara pesan hotel di Traveloka juga cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

Kedua, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pesan penginapan Pegipegi untuk mencari kamar hotel saat liburan Lebaran 2022. Direktori penginapan di Pegipegi juga cukup lengkap.

Anda bisa mencari berbagai jenis penginapan, mulai dari hotel, Guest House, vila, hingga apartemen. Pegipegi bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Adapun cara pesan hotel di Pegipegi adalah sebagai berikut:

Aplikasi booking hotel yang berikutnya ada Agoda. Aplikasi ini memiliki fitur utama untuk menyiapkan akomodasi perjalanan, salah satunya seperti kamar hotel atau penginapan.

Dengan demikian, Anda juga bisa memanfaatkan fitur dari Agoda untuk memesan kamar hotel atau penginapan. Harga sewa yang ditawarkan Agoda pun bervariasi sesuai dengan jenis penginapan yang Anda pilih.

Terdapat berbagai macam jenis penginapan yang tersedia di Agoda, mulai dari hotel hingga apartemen. Agoda bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Sementara itu, cara pesan hotel di Agoda bisa dilakukan dengan langkah sebagai berikut:

Tiket.com memiliki fitur utama untuk memenuhi kebutuhan perjalan pengguna, termasuk pemesanan kamar hotel atau penginapan. Anda bisa menggunakan aplikasi pesan penginapan ini untuk mencari hotel saat liburan Lebaran 2022.

Tiket.com memiliki direktori penginapan yang cukup lengkap. Anda dapat mencari berbagai jenis penginapan di Tiket.com, seperti hotel, Guest House, vila, apartemen, dan sebagainya. Kemudian, Anda juga bisa mencari penginapan berdasar fasilitas yang ditawarkan.

Tiket.com bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone). Bila Anda ingin mencari penginapan untuk liburan Lebaran 2022, berikut cara pesan hotel di Tiket.com:

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan aplikasi booking hotel Booking.com untuk mencari penginapan saat liburan Lebaran 2022. Booking.com memiliki fitur utama yang mirip dengan keempat aplikasi di atas, yakni menyiapkan akomodasi perjalanan, termasuk kamar hotel.

Direktori penginapan yang termuat di Booking.com juga lengkap. Melalui aplikasi ini Anda bisa mencari berbagai jenis penginapan, mulai dari hotel hingga Guest House.

Booking.com bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone). Bila Anda ingin mencari penginapan untuk liburan Lebaran 2022, berikut cara pesan hotel di Booking.com:

Itulah lima aplikasi pesan hotel dan penginapan buat liburan saat Lebaran 2022, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/03/10150057/5-aplikasi-pesan-hotel-dan-penginapan-buat-liburan-saat-lebaran-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke