Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game Roblox Dilaporkan Error Hari Ini, Ada Apa?

Pantauan KompasTekno dari situs DownDetector, Roblox error terjadi pada pukul 6.40 pagi waktu Indonesia bagian barat. DownDetector mendapat laporan setidaknya 10.000 keluhan Roblox error.

Sejumlah pengguna atau gamer mengeluhkan masalah Roblox error di Twitter. Laporan gangguan dilontarkan tidak hanya dari Indonesia, pengguna dari sejumlah negara mengeluhkan hal serupa.

Seorang pengguna Twitter mencuit tidak bisa login dan aplikasi Roblox miliknya menampilkan pesan 502 Error. Pengguna lain melaporkan mendapat 400 Error dan server error.

Atas gangguan hari ini, pihak Roblox mengonfirmasi bahwa benar server game mengalami masalah dan teknisi mereka sedang berusaha mengatasinya.

Pihak Roblox menyatakan bahwa “sejumlah pengguna mungkin mengalami masalah koneksi  game”. Gangguan disebut akan dialami pemain di website, aplikasi mobile, aplikasi Xbox, dan game.

Pernyataan ini dirilis perusahaan di laman Roblox Status pada 3 Mei 2022, pukul 17:23 PDT

Roblox adalah game online gratis yang memungkinkan penggunanya mendesain permainan mereka sendiri, dan memainkan kreasi dari pemain lain. Visual avatarnya mirip dengan permainan Lego.

Roblox populer di kalangan gamer di bawah usia 18 tahun. Popularitas game ini juga semakin meningkat karena promosi dari mulut ke mulut. Roblox dibangun oleh komunitas, sehingga Roblox Corporation sebagai pengembang, menerapkan sistem bagi hasil.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/04/10003817/game-roblox-dilaporkan-error-hari-ini-ada-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke