Salin Artikel

Cara Pakai Font Kosong, Emoji, dan Huruf Unik di Nama Twitter

Bentuk modifikasi nama Twitter yang dilakukan memiliki banyak ragam. Salah satunya seperti menggunakan font kosong, menambahkan emoji pada nama, hingga menggunakan simbol-simbol unik.

Untuk membuat nama unik seperti karakter kosong, emoji, dan simbol, harus melalui aplikasi atau situs pihak ketiga. Sebab, Twitter sendiri tidak menyediakan karakter-karakter unik tersebut.

Sebelum mulai mengganti nama Twitter dengan font unik, sebaiknya pengguna mengetahui terlebih dahulu cara mengganti nama Twitter.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengganti nama Twitter:

Usai mengetahui hal-hal di atas, pengguna bisa melakukan modifikasi nama Twitter mereka. Ada sejumlah modifikasi yang dapat Anda lakukan untuk membuat tampilan nama Twitter lebih menarik.

Nama Twitter menggunakan font kosong

Anda bisa mengubah nama Twitter Anda menjadi terlihat kosong atau seolah tidak ada sama sekali. Caranya hanya tinggal mengikuti langkah penggantian nama seperti di atas, kemudian copy dan paste karakter “ ?” ke dalam kolom nama yang sudah dikosongkan, hapus tanda petik yang ada di kanan dan kiri, lalu simpan.

Begitu disimpan, nama Twitter Anda akan otomatis tampil kosong, tidak ada tulisan sama sekali di bawah foto profil Anda. Anda juga bisa menuju web ini untuk copy paste langsung karakter kosong tersebut jika karakter kosong yang ada di dalam artikel tidak berfungsi.

Ganti nama Twitter menggunakan simbol

Penggunaan simbol juga kerap digunakan pengguna Twitter untuk membuat nama Twitter pengguna terlihat unik.

Cara yang dilakukan untuk mengganti nama menjadi simbol, juga bisa dilakukan lewat copy dan paste.

Anda bisa mencari simbol-simbol yang Anda inginkan untuk menghias nama Twitter Anda pada sejumlah situs berikut ini:

  • https://bettermarketing.pub/symbols-for-social-media-ea6903aaad44
  • https://coolsymbol.com/
  • https://www.symbolcopy.com/aesthetic-symbols.html
  • https://manytools.org/facebook-twitter/icons/

Anda juga bisa memasukkan simbol melalui daftar simbol dan karakter yang ada di laptop atau komputer.

Dirangkum KompasTekno dari TechWiser, Selasa (26/4/2022), untuk laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, Anda bisa mencari Character Map lewat pencarian Windows, lalu membukanya. Di sana terdapat beragam simbol yang bisa Anda gunakan dalam Character Map.

Sementara untuk pengguna sistem operasi Mac, Anda cukup menekan tombol Ctrl+Cmd+Spasi untuk memunculkan Character Viewer. Fungsinya sama seperti Character Map milik Windows.

Menggunakan font unik

Anda bisa melakukan modifikasi font nama Twitter Anda melalui situs-situs berikut:

  • https://www.twitterfontgenerator.com/
  • https://www.fontsfortwitter.com/
  • https://lingojam.com/TwitterFonts
  • https://c.r74n.com/fonts/

Caranya, Anda cukup mengetik nama Twitter yang Anda inginkan, atau copy nama tersebut dan paste di salah satu situs di atas. Usai memasukkan nama Twitter, Anda akan diberikan pilihan sejumlah font yang bisa Anda pilih.

Menggunakan emoji

Untuk menggunakan emoji, caranya sederhana, untuk pengguna smartphone baik iOS atau Android, Anda hanya perlu mengikuti langkah pengubahan nama, kemudian masukkan simbol emoji yang Anda inginkan di kolom nama.

Untuk menggunakan emoji pada laptop dengan sistem operasi Windows, anda perlu membuka emoji panel dengan cara menekan tombol Windows dan tombol titik bersamaan. Untuk pengguna Mac, dapat menekan tombol Ctrl, Cmd, dan Spasi bersamaan.

Jika emoji yang Anda inginkan tidak ada di keyboard smartphone, laptop, atau komputer, Anda bisa mencari emoji di situs ini:

  • https://c.r74n.com/emoji
  • https://emojipedia.org/

Menggunakan huruf lain

Modifikasi dengan menggunakan huruf lain juga cukup populer digunakan oleh pengguna Twitter. Huruf lain yang sering dipakai biasanya bahasa yang tidak menggunakan huruf alfabet seperti Korea, Jepang, Arab, China, Rusia, dan masih banyak lagi.

Caranya bisa dilakukan dengan alat sederhana seperti Google Translate. Anda tinggal menuliskan nama yang diinginkan untuk diterjemahkan ke penulisan bahasa yang diinginkan.

Setelah itu, Anda tinggal meng-copy hasil terjemahan dan pindahkan ke kolom nama Twitter Anda.

Penulis: Bernad Adi Pramudita

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/04/10150077/cara-pakai-font-kosong-emoji-dan-huruf-unik-di-nama-twitter

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.