Salin Artikel

Cara Membuat Undangan Halalbihalal Simpel dan Cepat dengan Canva

KOMPAS.com - Masih dalam suasana lebaran 2022, umumnya masyarakat masih disibukkan dengan berbagai acara silahturahmi, seperti halalbihalal bersama kerabat hingga rekan kantor.

Bagi Anda penyelenggara acara halalbihalal, agar acara lebih terkesan formal, membuat undangan halalbihalal menjadi salah satu ornamen acara yang tak boleh ketinggalan.

Saat ini membuat undangan halalbihalal dapat dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan platform desain Canva. Anda dapat membuatnya baik melalui HP maupun lewat PC.

Canva sendiri merupakan platform desain grafis yang memiliki beragam template desain untuk membuat berbagai keperluan seperti undangan, pamflet, poster, dan lain sebagainya.

Template desain undangan yang dimiliki juga tersedia dengan berbagai model dan dapat diakses secara gratis maupun berbayar.

Untuk selengkapnya berikut ini cara membuat undangan halalbihalal simpel dan cepat menggunakan Canva.

Cara membuat undangan halalbihalal menggunakan mail merge

Bagi Anda yang ingin membuat undangan halalbihalal dengan jumlah banyak dan identitas yang berbeda-beda, dapat memanfaatkan mail merge dari Microsoft Word. Namun sebelumnya, Anda terlebih dahulu harus membuat data penerima dengan Microsoft Excel.

Untuk selengkapnya berikut ini cara membuat undangan halalbihalal lewat mail merge Microsoft Word.

Kini undangan halalbihalal dapat langsung Anda bagikan ke secara virtual melalui aplikasi pesan WhatsApp dan berbagai media sosial lain, maupun mencetaknya dalam bentuk fisik untuk siap disebarluaskan ke kerabat dan kolega kantor.

Itulah cara membuat undagan halalbihalal cepat dan simpel menggunakan aplikasi Canva. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/09/11450077/cara-membuat-undangan-halalbihalal-simpel-dan-cepat-dengan-canva-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.