Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Nama Jemaah Haji 2022 dan Link Alternatifnya

KOMPAS.com - Ditjen Penyelanggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama telah merilis daftar nama jemaah haji reguler dan khusus yang berhak berangkat tahun 2022. Sebagai informasi, Arab Saudi menetapkan kuota haji Indonesia tahun ini hanya 100.051.

Jumlah tersebut terdiri dari 92.825 kuota jemaah haji reguler dan 7.226 kuota jemaah haji khusus dan 1.901 kuota petugas. Adapun daftar nama jemaah haji yang berhak berangkat tahun ini dapat dicek melalui situs www.haji.kemenag.go.id.

Namun berdasarkan penelusuran KompasTekno, sejak Selasa (10/5/22) siang situs tersebut masih belum dapat diakses. Untuk selengkapnya berikut ini KompasTekno rangkum cara cek nama jemaah haji 2022 beserta link alternatif mengakses daftar nama jemaah haji.

  • Kunjungi laman https://haji.kemenag.go.id/v4/ 
  • Gulir ke bawah pada bagian “Pengumuman”. Pilih menu “Berhak lunas haji reguler tahun 1443 H/2022 M” atau “Berhak lunas haji khusus tahun 1443 H/2022 M”
  • Pilih “Klik di sini”
  • Nantinya akan muncul file PDF masing-masing Provinsi
  • File jemaah akan dibedakan berdasarkan daerah (Provinsi dan Kabupaten/Kota)
  • Anda dapat mencari file dan menyesuaikan asal daerah jemaah haji
  • Dalam daftar file tersebut juga tercantum daftar nama jemaah haji yang menjadi cadangan

Jika Anda masih belum dapat mengakses link tersebut. Berikut ini link alternatif daftar nama jemaah haji reguler dan khusus tahun 2022.

Daftar nama jemaah haji tersebut berada pada file PDF yang dikelompokkan berdasarkan Kabupaten/Kota masing-masing jemaah haji. Jika membutuhkan untuk diunduh dan disimpan, Anda dapat meng-klik ikon “Unduhan” di pojok kanan atas.

Jemaah haji yang berhak berangkat tahun 2022 diharapkan untuk segera melakukan konfirmasi keberangkatan pada bank tempat mendaftar. Proses konfirmasi dapat dilakukan mulai 9 hingga 20 Mei 2022.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/10/16450027/cara-cek-nama-jemaah-haji-2022-dan-link-alternatifnya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke