Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Cek Versi iOS di iPhone dan iPad dengan Mudah

KOMPAS.com - iOS merupakan sistem operasi buatan Apple untuk produk ponselnya, yaitu iPhone. Sementara untuk produk tablet iPad, sistem operasinya secara khusus bernama iPadOS. Kendati beda nama, kedua sistem operasi tersebut umumnya disebut dengan iOS.

Secara sederhana, iOS berfungsi untuk menerjemahkan perintah pengguna untuk menjalankan fungsi dari perangkat keras di iPhone maupun iPad. Pembaruan versi iOS rutin digelontorkan oleh Apple.

Untuk saat ini, versi terbaru sistem operasi yang telah dirilis Apple adalah iOS 15.4.1 dan iPadOS 15.4.1. Pembaruan versi sistem operasi itu biasanya membawa beberapa peningkatan kinerja perangkat, salah satunya seperti perbaikan celah keamanan.

Pembaruan versi sistem operasi kadang juga membawa peningkatan kemampuan pengelolaan konsumsi daya dan penyimpanan internal, yang lebih efisien dari sebelumnya.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk senantiasa memeriksa atau cek versi iOS yang tengah dipakai. Bila versi iOS diketahui ternyata telah usang atau lama maka bisa menentukkan keputusan untuk memperbaruinya.

Adapun cara mengetahui iOS berapa yang tengah dipakai itu bisa dilakukan dengan dua metode, yakni langsung lewat menu Pengaturan di iPhone dan iPad atau melalui aplikasi iTunes.

Bila Anda ingin mengetahui cara melihat iOS di iPhone dan iPad, simak penjelasan di bawah ini.

Itulah informasi seputar cara cek versi iOS di iPhone dan iPad dengan mudah lewat menu Pengaturan dan iTunes, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/10/18150077/2-cara-cek-versi-ios-di-iphone-dan-ipad-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke