Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Pamer Tampang Pixel 7 Series dan Pixel Tablet

Selain meluncurkan smartphone terbaru, Pixel 6A, Google juga memamerkan bentuk ponsel flagship berikutnya yaitu Pixel 7 Series.

Ada dua model Pixel 7 Series, yakni Pixel 7 "reguler" dan Pixel 7 Pro. Kedua ponsel ini akan dibekali chipset Tensor generasi terbaru buatan Google.

Dalam acara Google I/O yang digelar di Shoreline Aphitheatre, Mountain View, California AS, Google hanya memamerkan bagian belakang dari Pixel 7 Series tersebut.

Pixel 7 Series masih mengadopsi desain yang mirip dengan Pixel 6 Series. Pixel 7 Series memiliki modul kamera kamera berbentuk persegi panjang, yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung di sisi atas punggung ponsel.

Bedanya, warna modul tersebut kini lebih terang, alih-alih hitam seperti di Pixel 6 series. Modul dari aluminium tersebut, terlihat menampung tiga kamera dan satu lampu flash.

Modul itu juga tampak masih menonjol, serupa dengan milik Pixel 6 series.

Belum diketahui berapa resolusi masing-masing kamera tersebut. Namun, salah satu dari lensa itu terlihat berbentuk kotak. Biasanya lensa dengan bentuk seperti ini adalah lensa periskop untuk mengambil gambar jarak jauh.

Kemungkinan lensa tersebut hanya tersedia untuk varian "Pro".

Pixel 7 Series akan dirilis pada musim gugur tahun ini, atau sekitar bulan September hingga Desember mendatang.

Selain Pixel 7 Series, Google juga pamer perangkat tablet pertama buatannya, yang tampaknya akan diberi nama Pixel Tablet. Tablet ini akan diluncurkan tahun depan.

Keberadaan tablet ini tidak terendus dan tidak ada bocoran di dunia maya.

Google Pixel Tablet tampak akan memiliki bezel yang masih tebal di keempat sisi. Ini mengingatkan kita pada tablet Samsung seri lawas.

Tidak banyak yang diungkap Google soal tablet pertama buatannya, selain informasi soal chipset Tensor yang akan hadir di balik dapur pacu tablet Google ini.

Google juga belum mengungkap secara rinci kapan tablet ini dirilis tahun depan.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/12/15010007/google-pamer-tampang-pixel-7-series-dan-pixel-tablet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke