Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Bikin Tablet Kelas Menengah Oppo Pad Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

Tablet kedua keluaran Oppo ini kabarnya sudah dapat dipesan (pre-order) di China. Meski sudah bisa dipesan, Oppo belum mengungkap spesifikasi yang diusung pada tablet ini.

Kendati demikian, bocoran spesifikasi dari Oppo Pad Air sudah diungkap oleh pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station.

Melalui sebuah unggahan di jejaring sosial Weibo, Digital Chat Station mengatakan bahwa Oppo Pad Air masuk dalam kategori tablet kelas menengah.

Oppo Pad Air disebut akan membawa layar LCD berukuran 10,36 inci yang mampu menampilkan resolusi gambar hingga 2K (2.000 x 1.200p) dengan refresh rate 60 Hz.

Di sektor hardware, Oppo Pad Air konon akan ditenagai chipset Snapdragon 680. Berbeda dengan Oppo Pad, tablet ini masih belum mendukung konektivitas jaringan 5G.

Oppo Pad Air ditopang oleh baterai sebesar 7.100 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat (fast charging) dengan daya 18 Watt.

Sejauh ini, fitur lain yang diduga akan dibawa pada Oppo Air Pad mencakup fitur audio Dolby Atmos, berikut kemampuan untuk mendukung aksesori Oppo Pencil.

Sayangnya, Digital Chat Station tidak mengungkap informasi lain, seperti spesifikasi kamera, kapasitas penyimpanan dan RAM, serta pilihan warna yang akan dimiliki tablet ini.

Selain mengungkap spesifikasi perangkat, Digital Chat Station turut memberikan prediksi harga Oppo Air Pad yang akan dipasarkan di China.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (16/5/2022), Oppo Pad Air diprediksi akan dibanderol sebesar 1.000 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, peminat asal China nampaknya harus menunggu hingga tablet ini dirilis yang konon pada 23 Mei 2022 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/16/08000017/oppo-bikin-tablet-kelas-menengah-oppo-pad-air-ini-bocoran-spesifikasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke