Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengedit Video di YouTube yang Telah Terunggah dengan Cepat

KOMPAS.com - Bisakah video di YouTube diedit meski telah terunggah? Setelah mengunggah video di YouTube, Anda masih bisa melakukan penyuntingan atau edit, bila terdapat kesalahan kecil yang membuat hasilnya jadi kurang memuaskan.

Mengedit video di YouTube yang telah terunggah dimungkinkan dengan memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi YouTube Studio. Perlu diketahui, YouTube Studio bukanlah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, melainkan masih satu bagian dari platform YouTube.

Lantas, bagaimana cara masuk ke YouTube Studio? Saat masuk akun YouTube Anda di browser, klik ikon foto profil dan pilih opsi “YouTube Studio”. Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke halaman YouTube Studio.

Seluruh pengaturan terkait konten yang Anda buat di YouTube, dilakukan secara terpusat melalui YouTube Studio, termasuk proses pengunggahan dan pengeditan video dengan sederhana.

Lewat layanan dari YouTube Studio itulah Anda bisa mengedit video di YouTube yang telah terunggah sebelumnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan cara mengedit video di YouTube.

Bila Anda ingin memperoleh versi video asli sebelum diedit, caranya klik ikon titik tiga yang berada dalam opsi “Editor” pada YouTube Studio. Selanjutnya, pilih opsi “Kembalikan ke versi Asli” dan video versi asli akan didapatkan kembali.

Itulah informasi seputar cara mengedit video di YouTube yang telah terunggah dengan YouTube Studio, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/16/10150037/cara-mengedit-video-di-youtube-yang-telah-terunggah-dengan-cepat-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke