Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Budi Karya Akan Bertemu Petinggi Airbus dan Boeing di Singapura

Ajang ini merupakan pertemuan yang dihadiri lebih dari 300 pemimpin industri penerbangan, pembuat kebijakan, dan eksekutif dari 45 negara, yang berlangsung di Singapura pada Selasa-Rabu, 17-18 Mei 2022.

Salah satu agenda yang akan dijalani oleh Menhub Budi Karya adalah pertemuan dengan pimpinan dua perusahaan pesawat besar dunia, yakni Airbus dan Boeing.

Pertemuan tersebut ada dalam daftar agenda yang diterima jurnalis, akan berlangsung pada Rabu (18/5/2022) pagi waktu Singapura.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati yang juga ikut dalam rombongan, mengonfirmasi agenda pertemuan Menhub Budi Karya dengan petinggi Airbus dan Boeing tersebut.

"Agendanya mereka (Airbus dan Boeing) akan memberikan update dan bagaimana mereka membantu (industri penerbangan dalam negeri) recover setelah pandemi," ujar Adita.

Dalam agenda tersebut, tercantum pihak Boeing akan diwakili oleh Senior Vice President perusahaan, Michael A. Arthur.

Selain pertemuan dengan dua petinggi pabrikan pesawat tersebut, agenda lain Menhub Budi Karya juga menjadi panelis disikusi Reviving Aviation Rebuilding Connection bersama dengan panelis lain, seperti Menteri Transportasi Malaysia, Dr. Wee Ka Siong; CEO Singapore Airlines, Goh Choon Pong; CEO Narita Airport, Akihiro Tamura; dan perwakilan Federal Aviation Administration (FAA).

Changi Aviation Summit tahun ini menjadi salah satu ajang industri penerbangan pertama di wilayah Asia pasca-pandemi Covid-29.

Acara yang dihelat oleh Civil Aviation Authority Singapore (CAAS) dan Kementerian Transportasi Singapura ini akan digelar di Sands Expo and Convention Centre, dengan peserta yang terdiri atas menteri perhubungan berbagai negara, eksekutif senior otoritas penerbangan sipil, organisasi internasional, serta penyedia layanan bandara, maskapai, dan pabrikan pesawat.

Dalam pertemuan ini, para pemimpin di industri penerbangan akan menegaskan komitmennya dalam membangun kembali operasi penerbangan internasional, dengan cara yang sustainable dan inklusif.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/16/11181617/menhub-budi-karya-akan-bertemu-petinggi-airbus-dan-boeing-di-singapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke