Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 Disebut Sudah Masuk Tahap Produksi

Proses pengerjaan Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 kemudian akan dilanjutkan dengan proses perakitan secara menyeluruh yang direncanakan berlangsung mulai awal Juli 2022.

Menurut The Elec, total produksi Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4 ditargetkan mencapai 10 juta unit. Target ini melampaui produksi generasi sebelumnya, Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Fold 3, yakni sekitar 7 juta unit.

Dari total 10 juta unit, Galaxy Z Flip 4 memegang persentase lebih besar, yakni 70 persen. Sedangkan sisa 30 persen akan digunakan untuk jatah produksi Galaxy Z Fold 4.

Target ini hampir mirip dengan persentase produksi generasi sebelumnya. Tahun lalu, Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3, masing-masing diproduksi dalam jumlah 4,6 juta unit (65 persen) dan 2,5 juta (35 persen) secara berurutan.

Meski demikian, porsi yang akan dipegang oleh Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4 masih dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung respons Samsung terhadap kondisi pasar ke depannya.

Proses produksi dari kedua ponsel tersebut turut dipengaruhi oleh Samsung Display, Divisi Samsung yang bertanggung jawab pada produksi panel. tersebut sedang melakukan ekspansi fasilitas untuk modul panel lipat yang diharapkan bakal rampung pada kuartal kedua tahun ini.

Sebab, saat ini Samsung Display tengah melakukan ekspansi lini produksi di Vietnam. Lini produksi ditingkatkan dari tujuh menjadi 10 dan ditargetkan rampung pada kuartal kedua tahun ini.

Setelah proses ekspansi lini produksi selesai, Samsung Display disebut mampu memproduksi hingga 2 juta layar lipat per bulan, lebih banyak dari jumlah lini produksi sebelumnya yang hanya mencapai 1,5 juta unit layar lipat per bulan.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4

Karena masih memasuki tahap produksi, Samsung masih belum mengumumkan spesifikasi resmi dari Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4. Namun, terdapat sejumlah rumor yang dipercaya menjadi spesifikasi kedua ponsel lipat tersebut.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Selasa (17/5/2022), Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 akan ditenagai oleh chip flagship Snapdragon 8 Gen 1 Plus.

Dalam memproduksi Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4, Samsung diduga turut menggandeng ATL sebagai pemasok baterai dari kedua perangkat.

Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 diperkirakan bakal mulai dipasarkan secara global pada Agustus 2022 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/17/16100007/samsung-galaxy-z-flip-4-dan-z-fold-4-disebut-sudah-masuk-tahap-produksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke