Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Rilis iOS 15.5 dan iPadOS 15.5, Ini Fitur Barunya

KOMPAS.com - Apple meluncurkan pembaruan sistem operasi (OS) iOS dalam versi 15.5 dan iPadOS 15.5. Pembaruan ini merupakan kelima kalinya setelah iOS dan iPadOS 15 dirilis perdana pada September 2021.

Pembaruan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 hadir dengan beberapa peningkatan dan perbaikan bug. Peningkatan fiturnya terbilang minim dibanding pembaruan sebelumnya, namun tetap dilengkapi fitur yang berguna.

Beberapa peningkatan fitur yang dibawa termasuk pembaruan kartu Apple Cash pada aplikasi Wallet. Jadi, pelanggan Apple Cash bisa mengirim maupun meminta uang dari kartu Apple Cash.

Pembaruan lainnya yaitu pada aplikasi Podcast yang dilengkapi pengaturan baru. Pengaturan ini memungkinkan pengguna Podcast membatasi jumlah episode yang disimpan di perangkat.

Selain itu, pengaturan tersebut juga menawarkan opsi hapus otomatis untuk episode yang sudah lawas.

Melalui pembaruan ini pula Apple mengatasi masalah otomatisasi kendali perangkat rumah pintar akibat mobilitas pengguna yang datang dan pergi.

Adapun dalam hal keamanan, Apple menghadirkan lebih adari 25 perbaikan keamanan dalam pembaruan iOS 15.5 maupun iPadOS 15.5.

Pembaruan ini sudah dapat diunduh  oleh pengguna iPhone atau iPad yang mendukung iOS 15 melalui menu "Settings"/Pengaturan di masing-masing perangkat.

Untuk memeriksa apakah Anda sudah kebagian pembaruan ini, buka menu Settings > General > Software Update.

Dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Selasa (17/5/2022), pembaruan ini kemungkinan menjadi pembaruan terakhir untuk iOS dan iPadOS 15.

Sebab, Apple sudah mengembangkan iOS 16 yang diperkirakan bakal rilis pada 6 Juni mendatang dalam konferensi pengembang tahunan Apple atau disebut Worldwide Developers Conference (WWDC).

iPhone dan iPad yang mendukung iOS 15.5 dan iPadOS 15.5

iOS merupakan sistem operasi buatan Apple untuk iPhone, sedangkan iPadOS ditujukan untuk tablet iPad. Sayangnya tidak semua iPhone maupun iPad kebagian pembaruan OS terbaru seperti pembaruan yang dibagikan Apple kali ini.

Menurut situs Apple, iPhone dan iPad yang mendukung pembaruan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 meliputi:

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/17/17300087/apple-rilis-ios-15.5-dan-ipados-15.5-ini-fitur-barunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke