Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas PUBG Mobile Indonesia Sumbang Medali Perak di SEA Games 2021

Medali tersebut diraih oleh Alan Raynold Kumaseh (INA1Alan) yang sukses mendapatkan dua kemenangan, alias "Winner Winner Chicken Dinner" (WWCD) dari lima pertandingan di hari kedua PUBG Mobile kategori Solo.

Walhasil, Alan, sosok yang dikenal melalui tim e-sports Genesis Dogma GIDS, menduduki posisi kedua dalam hasil klasemen akhir dengan total skor 102 poin.

Skor yang didapat Alan selisih tipis dengan atlet Vietnam VIE1Vicoi yang berada di posisi pertama dengan total skor 104 poin, serta atlet Thailand THA2Stonedd yang berada di posisi ketiga dengan total skor 100 poin.

Indonesia sendiri memiliki enam atlet yang bertanding di nomor PUBG Mobile kategori Solo.

Empat atlet Indonesia lainnya, yaitu INA1Potato, INA2Jayden, INA2GenFos, dan INA2Luxxy, masing-masing berada di posisi ke-12, 21, 34, dan 51 dengan total skor akhir 75, 60, 50, dan 20 poin.

Pencapaian Alan sendiri bisa dibilang cukup dramatis dan bisa dibilang comeback yang cukup mengejutkan.

Pasalnya pada lima pertandingan di hari pertama, Alan hanya berada di posisi ke-15 dengan total skor 37 poin. Posisinya bahkan berada di bawah tim Indonesia lain, Eksa Rachman Jayanto (INA1RedFace) yang berada di posisi ke-12 dengan skor 39 poin.

Hasil klasemen akhir 20 besar untuk SEA Games 2021 nomor PUBG Mobile kategori Solo sendiri bisa disimak dalam unggahan Instagram akun @pubgmobile.esports.id berikut ini (di gambar pada slide ke-3).

Dengan pencapaian medali perak dari Alan, maka cabor e-sports sudah menyumbangkan tiga medali untuk Indonesia di pesta olahraga SEA Games 2021.

Dua medali sebelumnya yaitu emas dan perak, berhasil diraih oleh nomor Free Fire melalui tim Indonesia 1 (Garuda) dan Indonesia 2 (Rajawali) pada Minggu (15/5/2022).

Tim Garuda berhasil memperoleh tiga kemenangan alias "Booyah" dengan total skor 236 poin, sedangkan tim Rajawali sukses menjadi runner-up melalui satu Booyah dengan total skor 198 poin.

Selanjutnya, timnas Indonesia masih bisa menyumbangkan medali dari cabor e-sports di SEA Games 2021 dari nomor PUBG Mobile kategori beregu (Team), Mobile Legends, dan Crossfire.

Pertandingan PUBG Mobile kategori Team akan berlangsung pada 18-22 Mei, lalu Mobile Legends akan diadakan pada 18-20 Mei, sementara pertandingan Crossfire akan digelar pada 21-22 Mei.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/18/07211827/timnas-pubg-mobile-indonesia-sumbang-medali-perak-di-sea-games-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke