Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A16K di Indonesia

Dibanding pendahulunya, Oppo A16K diklaim tampil dengan desain yang baru bahkan lebih stylish dan ramping. Selain itu, A16K juga menawarkan daya tahan yang mumpuni berkat sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan dari cipratan air.

"Hari ini, kami luncurkan suksesornya (Oppo A16 dan A16e), Oppo A16K, yang tentunya juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya," kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (17/5/2022).

"Oppo A16K menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap ciptaran air melalui sertifikasi IPX4," imbuhnya.

Spesifikasi Oppo A16K

Spesifikasi A16K sedikit meningkat dari pendahulunya, utamanya dari segi desain. Ponsel ini tampil dengan desain yang lebih ramping ketimbang Oppo A16.

Meski sama-sama dibekali layar berukuran 6,52 inci resolusi HD+, tebal Oppo A16K hanya 7,85 mm, lebih tipis dibanding Oppo A16 yang punya ketebalan 8,4 mm. Bobotnya hanya 175 gram, lebih ringan dibanding A16 yang beratnya mencapai 190 gram.

Dengan kombinasi tersebut, smartphone ini diklaim menawarkan kenyamanan genggaman meskipun dioperasikan dengan satu tangan.

Beralih ke aspek dapur pacu, Oppo A16K ditenagai oleh chipset Helio G35 buatan MediaTek. Chip ini dirancang dengan arsitektur 12 nm dan memiliki CPU berkecepatan hingga 2,3 GHz dan GPU PowerVR GE8320.

Chip ini dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Pengguna bisa memperluas penyimpanannya menggunakan microSD yang mendukung hingga kapasitas 1 TB.

Oppo juga menanamkan baterai berkapasitas 4.230 mAh untuk menunjang daya tahan A16K, yang turut dilengkapi fitur-fitur lain, seperti Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode agar proses pengisian ulang baterai lebih aman.

Beralih ke aspek kamera, Oppo A16K dibekali utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi sejumlah fitur penunjang fotografi meliputi fitur HDR Backlight untuk menunjang pengambilan foto saat cahaya latar belakang kuat maupun saat cahaya pada objek foto cukup redup.

Ada pula tiga filter malam baru, AI beautification, hingga AI Pallete yang mampu mengubah foto dengan gaya gambar referensi populer di media sosial dalam satu klik.

Oppo A16K berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka ColorOS 11.1. Antarmuka tersebut membawa fitur FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas.

Selain itu, OS ini dibekali fitur Background Stream yang diklaim akan memberikan
pengalaman baru tanpa gangguan bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang.

Fitur lainnya yang turut melengkapi Oppo A16K yaitu sertifikasi IPX4 yang membuat smartphone lolos uji ketahanan cipratan air.

Oppo turut melengkapi smartphone ini dengan penambahan heatsink grafit agar suhu perangkat tetap stabil, terutama saat main game atau streaming agar ponsel tidak cepat panas.

Harga Oppo A16K

Harga Oppo A16K di Indonesia adalah Rp 2.199.000. Ponsel ini tersedia dalam warna hitam serta putih. Pengguna bisa mendapatkan Oppo A16K secara daring melalui aplikasi Oppo Store yang terpasang di seluruh smartphone Oppo atau Oppo Official Store di marketplace rekanan Oppo.

Smartphone ini juga akan tersedia secara luring di Oppo Store dan juga toko–toko yang menjual perangkat Oppo di seluruh Indonesia. 

Jika Anda tertarik membeli smartphone ini, ada baiknya menilik kembali spesifikasi Oppo A16K serta harganya dalam tabel berikut:

Spesifikasi Oppo A16K
Layar LCD 6,52 inci waterdrop, resolusi HD+ (1600 x 720)
Dimensi dan bobot

16.4 x 75.4 x 7.85 mm

Bobot 175 gram

Chipset

MediaTek Helio G35 (12 nm)

CPU berkecepatan hingga 2,3 GHz

GPU PowerVR GE8320

RAM dan memori 4 GB/64 GB
Kamera belakang 13 MP
Kamera depan 5 MP
Baterai 4230 mAh, fast charging 10 watt

Sistem operasi dan UI

Android 11, ColorOS 11.1
SIM dan microSD Dual nano-SIM, microSD sampai 1 TB
Fitur lainnya Pengenal wajah, sertifikasi tahan cipratan air IPX4
Warna Hitam, Putih
Harga Rp 2.199.000

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/18/13000047/tabel-spesifikasi-dan-harga-oppo-a16k-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke