Salin Artikel

Bocoran Tampang Oppo Reno 8 Series yang Meluncur 23 Mei

Sebelum peluncuran resmi, Oppo sudah memajang ketiga ponsel Oppo Reno8 series di situs resminya. Dari laman Oppo China tersebut, kita bisa melihat desain dari tiga ponsel suksesor lini Oppo Reno7 series.

Sebagai suksesor, Oppo Reno 8 series bakal membawa perubahan besar pada desain bagian punggungnya, terutama modul kamera belakangnya.

Kini, Oppo Reno 8 series memiliki modul kamera berukuran cukup besar, menempel di sisi kiri atas punggung ponsel. Di dalam modul tersebut, terdapat dua cincin lensa besar, lengkap dengan cincin lensa kamera ketiga kecil dan lampu flash LED.

Desain modul tersebut sangat berbeda dengan Oppo Reno7 series yang memiliki desain modul berbentuk persegi panjang yang lebih ramping.

Sekilas, bentuk modul kamera belakang Oppo Reno8 series ini mirip seperti modul kamera ponsel Samsung Galaxy S21 dan S22 series.

Perbedaan desain Oppo Reno 8 series

Secara umum, Oppo Reno8, Oppo Reno8 Pro, dan Oppo Reno8 Pro+ memang memiliki desain tampang yang sama, baik dari aspek modul kamera serta flat frame alias bingkai ponsel yang datar.

Namun, ada beberapa detail yang membedakan ketiganya. Misalnya, di bodi belakang, Oppo Reno 8 reguler dibekali cincin lensa kamera ketiga yang lebih kecil dibanding dua saudaranya.

Selain itu, Oppo Reno8 Pro dan Reno8 Pro+ diberikan embel-embel tulisan "Powered by MariSilicon" di modul kameranya. Sedangkan, tulisan tersebut absen di Oppo Reno8 reguler.

Ini dapat diartikan hanya model Oppo Reno8 Pro dan Reno8 Pro+ saja yang dibekali MariSilicon, prosesor gambar (Image Signal Processor/ISP) bikinan Oppo sendiri.

Sedangkan, punch hole kamera depan Oppo Reno8 Pro+ dibenamkan di tengah atas layar.

Selain itu, model Oppo Reno8 Pro dan Pro+ juga terlihat memiliki bezel layar yang lebih tipis ketimbang varian reguler, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (18/5/2022).

Ketiga ponsel Oppo Reno8 series memiliki penempatan tombol dan port yang sama persisi. Misalnya, tombol power berada di sebelah kanan serta tombol pengaturan volume di sisi kiri.

Sementara di bagian atas ponsel terlihat bersih tanpa tombol dan lubang apapun. Sedangkan di bagian bawah terdapat lubang speaker serta USB Type-C.

Dengan begitu, Oppo Reno8, Oppo Reno8 Pro, dan Oppo Reno8 Pro Plus sudah lagi tak dibekali colokan audio jack 3.5mm.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno8 Pro+

Sebelum dirilis resmi, bocoran spesifikasi Reno8 series sudah beredar di internet. Bocoran spesifikasi dari Oppo Reno 8 series ini sendiri diungkap oleh tipster Digital Chat Station dan Mukul Sharma.

Menurut keterangan yang diterima tipster Mukul Sharma, Reno 8 Pro+ akan hadir dengan layar OLED 6,7 inci yang menawarkan resolusi FHD+ disertai refresh rate 120 Hz.

Seperti ponsel Reno series lainnya, Oppo Reno 8 Pro+ dirancang dengan desain yang cukup ramping.

Tebalnya hanya 7,34 mm dan bobotnya 183 gram. Adapun dapur pacunya akan ditopang oleh chipset Dimensity 8100-Max besutan MediaTek.

Dengan kata lain, chipset-nya sama dengan Oppo Reno 8 Pro, yang konon akan ditenagai Dimensity 8100-Max.

Bocoran yang beredar juga menyebutkan chipset yang akan menopang Reno 8 dan Reno 8 SE, yaitu Snapdragon 7 Gen 1 dan Dimensity 1300.

Selain itu, Oppo Reno 8 Pro+ disebut akan dilengkapi NPU MariSilicon X agar mampu meningkatkan kemampuan fotografi ponsel.

Untuk sektor kamera, kamera utama ponsel ini konon menggunakan sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP. Sementara itu kamera depannya akan dilengkapi sensor IMX709 beresolusi 32 MP.

Dirangkumdari Gizmochina, Oppo Reno 8 Pro Plus kemungkinan dibekali baterai 4500 mAh yang didukung fast charging Supervooc 80 watt.

Fitur lainnya yang akan melengkapi smartphone ini yaitu motor linier sumbu-X, speaker stereo ganda dan NFC.

Spesifikasi lainnya juga terbilang mirip dengan bocoran Reno 8 Pro+. Misalnya dari sisi kamera yang memiliki resolusi 50 MP dan didukung sensor Sony IMX766 dan kamera depan 32 MP.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno8

Untuk Oppo Reno 8 versi reguler, ponsel ini konon bakal mengusung layar AMOLED 6,5 inci, dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz.

Untuk kameranya, ponsel ini disinyalir dibekali kamera utama 50 MP (IMX766), serta dua kamera lain dengan sensor 8 MP dan 2 MP.

Oppo Reno 8 versi reguler diprediksi bakal dibekali chipset Snapdragon 7 Gen 1 serta baterai 4.500 mAh dengan fast charging 80 watt, sebagaimana dihimpun dari TechAdvisor.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/18/15000007/bocoran-tampang-oppo-reno-8-series-yang-meluncur-23-mei

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.