Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Instagram Uji Tampilan Baru IG Stories, Tidak Lagi Titik-titik Kecil Berderet

Instagram Stories sendiri memungkinkan pengguna dapat mengunggah foto atau video yang akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Satu akun dapat mengunggah hingga 100 unggahan di Instagram Stories. Biasanya, semakin banyak Stories yang diunggah maka semakin banyak pula "titik-titik" yang ditampilkan.

Dalam tampilan baru tersebut, jika pengguna mengunggah Stories dalam jumlah banyak, IG hanya akan menampilkan tiga postingan awal.

Untuk dapat melihat semua unggahan IG Stories seseorang, pengguna harus menekan tombol "Show All".

Keberdaaan tampilan baru itu pertama kali diketahui oleh salah satu pengguna Instagram asal Brasil, Phill Ricelle. Melalui sebuah posting di Twitter, Richelle membagikan tampilan Instagram Stories yang sedang diuji coba, seperti pada gambar di bawah ini.

Meski terlihat lebih ringkas, namun, tampilan baru ini dapat memberikan dampak buruk bagi kreator konten yang rutin mengunggah foto dan video di Instagram Stories.

Dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (19/5/2022), dengan tampilan baru ini, pengguna akan memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk tidak melihat seluruh Instagram Stories.

Hingga saat ini, tampilan baru tersebut baru diuji coba pada segelintir pengguna saja. Masih belum diketahui secara pasti waktu atau kepastian apakah Instagram akan menerapkan pembaruan ini ke seluruh pengguna.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/20/16000027/instagram-uji-tampilan-baru-ig-stories-tidak-lagi-titik-titik-kecil-berderet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke