Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengubah Pengaturan Bahasa di Microsoft Word

KOMPAS.com - Microsoft Word menjadi bagian tak terpisahkan pengguna untuk membantu mengerjakan kegiatan kantor maupun pembelajaran. Anda tentu tidak hanya mengerjakan berbagai dokumen berbahasa Indonesia. Namun juga berbagai bahasa asing lainnya.

Mengetik menggunakan berbagai bahasa menjadi tantangan tersendiri bagi pengguna. Namun hal ini bisa terbantu jika Anda mengubah pengaturan preferensi bahasa Microsoft Word ke bahasa yang diinginkan.

Selama ini, Microsoft Word sendiri memiliki pengaturan secara default menggunakan bahaa Inggris. Nah bagaimana cara mengubah pengaturan bahasa di Microsoft Word? Untuk selengkapnya berikut ini cara mengubah pengaturan bahasa di MS Word dengan mudah.

Selanjutnya Anda dapat melanjutkan dengan mengunduh pemeriksaan ejaan yang disesuaikan dengan preferensi bahasa yang Anda pilih. Selama ini pemeriksaaan ejaan yang terinstal di Microsoft Word berupa bahasa Inggris.

Sehingga jika Anda mengetik menggunakan bahasa Indonesia, pemeriksaan ejaan hanya akan otomatis aktif membetulkan kata atau ejaan dengan bahasa Inggris.

Maka dari itu misalnya saja Anda mengubah pengaturan bahasa Microsoft Word dengan bahasa Indonesia, maka pemeriksaan ejaan bahasa Indonesia juga dapat diinstal sekaligus.

Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua bahasa yang tersedia memiliki pemeriksaan ejaan. Jika pemeriksaan bahasa tersedia, maka akan terdapat keterangan “Pemeriksaan bahasa tersedia” atau “Pemeriksaan bahasa diinstal”.

Selain itu, pemeriksaan ejaan bahasa juga dapat dinonaktifkan jika pengguna mersa terganggu fitur tersebut. Adapun berikut ini caranya:

Demikian cara mengubah pengaturan bahasa di Microsoft Word. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/23/14150037/cara-mengubah-pengaturan-bahasa-di-microsoft-word-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke