Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur-fitur Oppo Reno 7 Series 5G yang Jadi Favorit Bigetron Red Aliens

Melalui acara ini, Oppo para Bigetroopers -julukan penggemar Bigetron- untuk "main bareng" alias "mabar" game PUBG Mobile dengan skuad Bigetron, yakni BTR Zuxxy, BTR Liquid, BTR Lea, dan Angie Marcheria menggunakan perangkat Oppo Reno 7 5G dan Reno 7 Z 5G.

Di sela-sela acara, tim Bigetron Red Alies berkesempatan untuk mengungkap fitur-fitur di Oppo Reno 7 Series yang dapat membantu meningkatkan kenyamanan saat bermain game.

BTR Liquid mengaku menyukai besarnya kapasitas baterai yang ditawarkan Oppo Reno 7 dan Reno 7 Z 5G. Kedua ponsel ini sama-sama dibekali dengan baterai berukuran 4.500 mAh.

Menurut BTR Liquid, Oppo Reno 7 Series juga mampu mengisi daya baterai dengan cukup cepat dan tidak menimbulkan panas meski digunakan sambil bermain game.

"Pengisian baterainya sangat cepat, jadi (baterai) cepat terisi penuh. Biasanya aku (charge) sambil main," ungkap BTR Liquid.

Sementara itu, BTR Lea cenderung lebih menyukai aspek layar dari Oppo Reno 7 series 5G yang mampu menyajikan refresh rate mencapai 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Lea menjelaskan bahwa layar merupakan salah satu faktor penting yang dapat menentukan kemenangan oleh pemain yang menekuni game First Person Shooter (FPS).

"Kalau responnya (layar) lambat atau terjadi delay pasti kesal sendiri saat bermain game, lalu tidak presisi sehingga aim dan recoil jadi tidak bisa," ujar BTR Lea.

Fitur AI Frame Rate Stabilizer yang terdapat pada Oppo Reno 7 series 5G juga diklaim menjadi salah satu fitur gaming favorit Lea.

AI Frame Rate Stabilizer sendiri adalah fitur yang mampu memprediksi perubahan frame rate dan suhu, saat ponsel digunakanuntuk bermain game.

Alhasil, fitur ini dapat menstabilkan frame rate sehingga game dapat dimainkan dengan lebih lancar.

Sementara itu, Brand Ambassador Bigetron e-sports, Angie turut membagikan pengalamannya saat bermain PUBG Mobile menggunakan Oppo Reno 7 series 5G.

Berbeda dari anggota Bigetron lainnya, fitur Oppo Reno 7 series 5G yang dinilai menarik oleh Angie justru datang dari bodi perangkat.

Angie menjelaskan bahwa Oppo Reno 7 5G dan Oppo Reno 7 Z 5G dinilai memiliki bobot yang cukup ringan sehingga tetap nyaman untuk digenggam dalam jangka waktu yang panjang.

"Kalau sedang live streaming atau latihan, kita memegang ponsel dalam waktu yang cukup lama. Kelebihannya (Oppo Reno 7 series 5G) ringan, jadi nyaman untuk dipakai," tutur Angie.

BTR Zuxxy juga tidak mau ketinggalan mengungkap fitur favoritnya di Oppo Reno 7 Series 5G. Selama bermain game, BTR Zuxxy mengaku kerap menggunakan fitur Game Focus Mode yang tersedia pada Oppo Reno 7 series 5G.

Fitur ini mampu mengurangi notifikasi pesan, panggilan, serta aplikasi lain yang kerap masuk, sehingga tidak mengganggu aktivitas pengguna saat sedang bermain game.

"Kalau saat streaming, (Game Focus Mode) sangat penting, mencegah adanya privasi yang bocor," turut BTR Zuxxy.

Selain fitur gaming yang tersedia, BTR Zuxxy juga menyukai aspek kamera yang dimiliki lini ponsel Oppo kelas menengah ini.

Kamera merupakan salah satu nilai jual yang ditawarkan Reno 7 5G dan Reno 7 Z 5G. Reno7 Z 5G memiliki kamera selfie 16 MP (f/2.4) yang mampu mendukung 1080p/30 fps dan 720p/30 fps.

Di bagian punggung, Reno7 Z 5G mempunyai rangkaian kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera bokeh 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Sementara itu, Reno 7 5G mengunggulkan kamera selfie 32 MP. Ponsel ini turut disertai kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera bokeh 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Fitur Gaming di Oppo Reno7 Series 5G

Selain AI Frame Rate Stabilizer dan Game Focus Mode, Oppo Reno 7 series 5G juga dilengkapi dengan satu fitur gaming lainnya, yakni Startup.

Melalui fitur ini, ponsel dapat mengidentifikasi game yang sering dimainkan dan mempertahankan game tersebut agar tetap aktif di background, sekalipun game telah ditutup.

Melalui kebiasaan ini, Startup juga dapat membuat jalan pintas yang akan langsung menghantarkan pengguna ke halaman utama game dengan melewatkan animasi pembuka.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/24/11000087/fitur-fitur-oppo-reno-7-series-5g-yang-jadi-favorit-bigetron-red-aliens

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke