Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Find X5 Pro Resmi di Indonesia, Harga Rp 15 Juta

Seperti pendahulunya, Oppo Find X5 Pro turut mengunggulkan aspek fotografi. Bedanya, kali ini Oppo turut menggandeng produsen kamera ternama asal Swedia, Hasselblad.

Melalui kolaborasi ini, Oppo menghadirkan fitur Hasselblad Natural Color Calibration yang mengandalkan sensor warna 13 channel baru untuk menghasilkan hasil foto dengan warna yang lebih natural.

Oppo turut menyertakan prosesor gambar MariSilicon X yang digarap langsung oleh perusahaan.

"Februari ini adalah terobosan baru bagi Oppo global meluncurkan Oppo Find X5 Pro 5G di seluruh dunia. Tetapi hari ini kami dengan sangat bangga meluncurkan perangkat tersebut ke pasar Indonesia," ungkap CCO Oppo Indonesia, Patrick Owen di acara peluncuran di Jakarta.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro 5G mengusung panel layar AMOLED 6,7 inci Quad HD Plus (3.216 × 1.440 piksel) dan kerapatan piksel 525 ppi.

Layar tersebut mendukung refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan hingga 1.300 nits, berikut pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Dari segi chipset, Oppo Find X5 Pro 5G mengandalkan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1, yang dipadu dengan RAM 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Dari segi kameram Oppo Find X5 Pro 5G dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama (wide) 50 MP (f/1.7), kamera ultrawide 50 MP (f/2.2) dan kamera telephoto 13 MP (f/2.4) dengan digital zoom 2x dan hybrid zoom 5x.

Sensor kamera Oppo Find X5 Pro menggunakan sensor Sony IMX766 dan lensa kaca hybrid pada kamera utama dan kamera ultrawide Find X5 Pro 5G.

Teknologi Optical Image Stabilizer (OIS) baru dengan lima sumbu juga hadir untuk meredam goyangan saat pengguna tengah mengabadikan foto atau video.

Beragam fitur pemotretan yang disertakan pada Oppo Find X5 Pro 5G mencakup XPlan mode untuk pengambilan foto panorama (landscape) dan Ultra Night Video yang mampu merekam video 4K yang terang meski dalam lingkungan minim cahaya.

Pada sektor daya, baterai Oppo Find X5 Pro memiliki kapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC Flash Charging 80 Watt, dan wireless charging AirVOOC 50 Watt.

Ponsel ini diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu pengisian selama 12 menit. Untuk mengurangi panas yang dihasilkan, Oppo membekali Find X5 Pro 5G dengan fitur pendinginan Multi-tier cooling system.

Oppo Find X5 Pro menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka ColorOS 12.1. Ada pula dukungan Dolby Atmos di aspek audio.

Harga Oppo Find X5 Pro di Indonesia

Find X5 Pro 5G tersedia di Indonesia dengan pilihan warna Glaze Black dan Ceramic White. Harga Oppo Find X5 Pro di Indonesia adalah Rp 15 juta.

Oppo akan menggelar pemesanan awal atau pre-order OppoFind X5 Pro di Oppo Store dan sejumlah marketplace rekanan pada 2-10 Juni 2022.

Selama periode pre order Oppo Find X5 Pro berlangsung, Oppo juga akan memberikan bonus tambahan berupa satu buah TWS Oppo Enco X, perlindungan Oppo Care Plus, cashbank bank hingga Rp 1 juta, dan bundling khusus dengan operator XL Axiata.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/02/20374617/oppo-find-x5-pro-resmi-di-indonesia-harga-rp-15-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke