Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laptop Lenovo Yoga 9i dengan Intel Alder Lake Meluncur di Indonesia, Harganya?

Lenovo Yoga 9i hadir dengan spesifikasi tinggi. Dari segi hardware, laptop ini sudah ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 (Alder Lake) terbaru, yaitu i7-1280P.

Intel Core i7-1280P merupakan tipe tertinggi dari Intel Core P-series keluaran Februari 2022.

Prosesor ini memiliki 14 inti (core) yang terdiri dari 6 inti untuk performa (P-cores) berkecepatan clock hingga 4,8 GHz (turbo), serta 8 inti untuk efisiensi daya (E-cores) dengan kecepatan clock hingga 3,6 GHz (turbo).

Sebagai laptop convertible, Lenovo Yoga 9i dibekali layar dengan engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat sehingga bisa dipakai dalam empat gaya atau mode, yaitu mode laptop biasa, mode tablet, mode berdiri menjadi mirip tenda (tent mode), dan dibalik layarnya menjadi media display (stand mode).

Laptop ini dilengkapi dengan kartu pengolah grafis (GPU) Iris Xe yang memiliki Execution Units (EUs) hingga 96 unit, dengan kecepatan hingga 1,45 GHz.

Spesifikasi Lenovo Yoga 9i

Untuk spesifikasi layarnya, laptop Yoga 9i sudah menggunakan panel OLED berukuran 14 inci dengan dukungan resolusi Ultra HD Plus (3.840 x 2.400 piksel).

Layar tersebut mendukung refresh rate 60 Hz, aspect ratio 16:10, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 600 nits, Dolby Vision, serta gamut warna DCI-P3 100 persen.

Layar Lenovo Yoga 9i juga mendukung layar sentuh serta pena digital (stylus) Lenovo Precision Pen 2.

Di sisi tengah atas layar laptop, terdapat kamera webcam FHD 2 MP yang sudah dilengkapi fitur keamanan "Privacy Shutter" guna memblokir pandangan webcam saat tidak digunakan.

Di sektor daya, laptop ini memiliki baterai berkapasitas 75Wh dengan dukungan pengisian daya cepat Rapid Charge Boost. Dengan teknologi tersebut, pengisian daya 15 menit mampu mendukung 2 jam penggunaan laptop.

Untuk konektivitas, laptop Lenovo Yoga 9i dibekali dua port USB-C, USB-A, serta colokan audio jack 3,5 mm.

Fitur lainnya yang dibawa Lenovo Yoga 9i meliputi speaker dari Bowers & Wilkins, kamera inframerah, mikrofon ganda, Bluetooth 5.2, dan WiFi 6E.

Untuk software, laptop ini menjalankan Windows 11 Home. Laptop ini juga sudah menyertakan bawaan software Microsoft Office Home & Student 2021.

Lenovo Yoga sendiri series dikenal sebagai laptop yang ringkas dengan desain yang tipis. Lenovo Yoga 9i pun tak terkecuali. Laptop ini hadir dengan didesain ringkas dengan ketebalan 16,5 mm dan bobot 1,4 kilogram.

Harga Lenovo Yoga 9i

Di Indonesia, laptop ini hadir dalam pilihan warna Oatmel (keemasan) dan Storm Grey (abu-abu). Adapun harga Lenovo Yoga 9i (SKU (82LU006FID/82LU006EID) adalah Rp 26.999.000. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (3/6/2022), Lenovo mengungkapkan bahwa laptop Lenovo Yoga 9i sudah tersedia di Indonesia dan dapat
dibeli di seluruh toko resmi Lenovo di Tanah Air.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/03/09020067/laptop-lenovo-yoga-9i-dengan-intel-alder-lake-meluncur-di-indonesia-harganya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke