Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Capcom Umumkan Resident Evil 4 Remake, Meluncur Maret 2023

Seperti namanya, game tersebut merupakan game lawas yang diadaptasi dari Resident Evil 4 yang dirilis pada 2005 lalu. Game tersebut kemudian dikembangkan atau dibuat ulang (remake) untuk menambahkan konten, fitur baru, dan mempercantik tampilan grafisnya.

"Game ini akan mendapatkan peningkatan grafis dan kontrol yang disesuaikan dengan standar gaming terkini," klaim Promotion Producer Capcom, Edvin Edso dalam sebuah pernyataan, dikutip KompasTekno dari TheVerge, Minggu (5/6/2022).

Meski tampilan grafisnya ditingkatkan, Edvin memastikan bahwa alur cerita Resident Evil 4 Remake akan sama dengan versi orisinalnya.

"Kami masih akan membuat game ini mirip dengan edisi sebelumnya, namun, kami akan memperbaruinya supaya lebih menarik. Hal ini dilakukan dengan cara mengembangkan alur cerita yang ada, tetapi masih tetap mengikuti arah yang sama dengan versi orisinal," imbuh Edvin.

Karena alur ceritanya serupa, maka dalam game Resident Evil 4 Remake, pemain akan berperan sebagai agen rahasia Amerika Serikat (AS) yang bernama Leon S. Kennedy.

Nantinya, Leon akan memiliki misi spesial menyelamatkan anak dari Presiden AS yang diculik oleh sekelompok sekte dan dibawa ke sebuah desa terpencil.

Dalam menjalankan misinya, Leon lantas akan menemukan berbagai tantangan dan musuh yang menghadangnya.

Adapun musuh-musuh yang harus dihadapi adalah orang-orang yang terinfeksi penyakit yang membuatnya terlihat menjadi seperti zombie.

Rencananya, Resident Evil 4 Remake bakal meluncur di PS5, Xbox Series X/S, dan PC pada 24 Maret 2023 mendatang.

Penasaran bagaimana gameplay Resident Evil 4 Remake yang bakal diluncurkan Capcom tahun depan? Video cuplikan (trailer) game tersebut bisa ditonton di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/05/07000007/capcom-umumkan-resident-evil-4-remake-meluncur-maret-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke